Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Andi Gani Pastikan Gerbong Besar Relawan Jokowi Dukung Ganjar

Kamis, 1 Juni 2023 21:23 WIB
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo  menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Relawan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). (Foto: Istimewa)
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Relawan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menghadiri peresmian Rumah Aspirasi Relawan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

Hadir dalam peresmian Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Kodrat Shah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea, dan relawan lainnya.

Andi Gani Nena Wea meyakini gerbong besar Relawan Jokowi akan mendukung Ganjar Pranowo.

"Kita memiliki irisan sejarah perjuangan bersama Mas Ganjar saat Pak Jokowi maju sejak Pilgub DKI. Saya yakin sebagian besar relawan Jokowi dapat dipastikan mendukung Ganjar Pranowo," kata Andi Gani ditemui usai acara Peresmian Rumah Aspirasi Relawan.

Baca juga : Alumni UI Garda Pancasila Akan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, 4 Juni 2023

Selain itu, Andi Gani menegaskan, bahwa Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang dipimpinnya sudah siap menghadapi pertarungan Pilpres 2024.

Nantinya, Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan berganti nama menjadi Relawan Buruh Sahabat Ganjar dan poskonya dibuka di seluruh Tanah Air serta luar negeri seperti Macau, Taiwan, dan Hong Kong.

"Kita siap adu gagasan jangan saling serang dan tetap mengutamakan persatuan nasional," tegasnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo yakin sebagian besar relawan Presiden Jokowi sudah mendukung dirinya. Untuk itu, tak heran banyak relawan Jokowi yang sudah mendaftarkan dirinya menjadi relawan Ganjar seperti Andi Gani Nena Wea.

Baca juga : Saga Bakal Hadiri Peresmian Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Ganjar

"Saya haqqul yakin sebagian besar relawan Jokowi akan ke sini (relawan pendukung Ganjar). Sebagian besar ternyata duduk di sini. Anda tahu yang sebelah kanan saya (Andi Gani)," kata Ganjar.

Ganjar berharap peresmian Rumah Aspirasi ini bisa memunculkan pemikiran-pemikiran cerdas terkait strategi dan taktik pemenangannya.

"Harus muncul diksi-diksi yang baik, tidak mem-bully, tidak hoaks, tidak menyerang individu, tidak SARA, tidak memecah belah, dan saya yakin ruangan ini lah yang bisa mendesain ini semua," ujarnya.

Dia ingin sejumlah program yang dibuat tim relawan maupun parpol pendukung merupakan program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga : Gaet Wisatawan Dan Talenta Asing, Presiden Jokowi Bahas Kebijakan Golden Visa

"Partai sudah menyiapkan, gabungan partai sudah menyiapkan, sudah kita uji ke beberapa pakar. Tapi saya mau masih ada suara yang kita dengar dari grass root, dari para relawan," jelasnya.

"Saya ingin dua-dua ada swing voters suara yang bergeser-geser yang itu tentu saja punya potensi untuk kita ajak bicara. Maka tolong bapak ibu bisa berkomunikasi dengan mereka, tapi ada suara yang sangat besar yaitu pemilih pemula," sambung Ganjar.

Menurutnya, generasi Z sebagai pemilih pemula dan masyarakat di desa yang belum tersentuh juga harus didekati untuk dimintai aspirasi. Untuk itu, dia berharap Rumah Aspirasi ini dapat dijadikan tempat pemersatu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.