Dark/Light Mode

Alumni UI Garda Pancasila Akan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo, 4 Juni 2023

Kamis, 1 Juni 2023 13:41 WIB
Logo Alumni Universitas Indonesia Garda Pancasila (AUIGP) yang mendukung Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Logo Alumni Universitas Indonesia Garda Pancasila (AUIGP) yang mendukung Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekumpulan alumni Universitas Indonesia (UI), yang tergabung dalam Alumni Universitas Indonesia Garda Pancasila (AUIGP), akan mendeklarasikan dukungan untuk capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dukungan AUIGP ini didasari keyakinan bahwa Ganjar adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi, untuk menjaga 4 Pilar Kebangsaan, yaitu NKRI, UUD 1945, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Deklarasi AUIGP akan digelar di Sekretariat Bersama Alpha 1 17, Jalan Agus Salim Nomor 117, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/6), mulai pukul 09.00 WIB. Deklarasi AUIGP ini juga mengundang kehadiran media dan perwakilan dari organ-organ relawan Ganjar Pranowo lainnya.

Baca juga : Aktualisasi Nilai Pancasila, Waka BPIP Gandeng Perguruan Tinggi

AUIGP berpendapat, masa depan NKRI tergantung pada bagaimana seluruh elemen bangsa dapat melestarikan Pancasila. Namun, terlebih penting lagi, bagaimana bisa membumikan Pancasila sebagai soko guru, yang mengikat kebhinnekaan bangsa Indonesia.

"Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang bisa mengakselerasi upaya pembumian Pancasila. Dalam konteks Pilpres 2024, Ganjar adalah satu-satunya figur yang dipandang memiliki visi dan semangat yang sejalan dengan nilai-nilai perjuangan AUIGP," kata Ketua AUIGP Sony Danang Caksono, dalam keterangan yang diterima RM.id, Kamis (1/6).

Baca juga : OSO: Akar Rumput Hanura Dukung Ganjar Pranowo

Karena itulah, AUIGP dengan tegas mendukung sepenuhnya Ganjar sebagai Presiden RI ke-8, yang diyakini akan melanjutkan perjuangan Presiden Jokowi.

Sony Danang Caksono menyatakan, sebagai wujud nyata dukungan ini, AUIGP akan bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh elemen relawan lain untuk menciptakan persepsi positif masyarakat terhadap ketokohan Ganjar. "AUIGP juga akan menyosialisasikan program-program Ganjar Pranowo, dalam mewujudkan misi untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik," terangnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.