Dark/Light Mode

Ini Tanggapan Ganjar, Saat Ditanya Soal Cawapresnya

Selasa, 6 Juni 2023 19:50 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara soal calon pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurutnya, sosok Cawapres akan dibahas bersama partai pendukung atau partai yang bekerja sama dengan PDI Perjuangan.

Pasalnya, kata Ganjar, saat ini ada partai politik yang masih ingin bergabung dan membuka kerjasama dengan PDI Perjuangan.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 5 Juni, Hadir Di Plaza Shinta Cimone

Apalagi, sudah ada beberapa partai politik yang telah menyatakan kerja sama dan membuka kemungkinan kerja sama. Seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kedua Parpol tersebut juga akan menyodorkan nama cawapres.

"Jadi urusan cawapres karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan terjadi berembuk, masih-masing juga sudah melemparkan, kemarin 'boleh nggak calonnya dari kami? Boleh nggak?' 'Boleh'," kata Ganjar didampingi oleh Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6).

Ia melanjutkan, nama-nama cawapres yang disodorkan mendampingi dirinya akan dibahas bersama-sama dengan partai yang telah menyatakan kerjasama.

Baca juga : Pendukung Yang Ingkari Capresnya

Hal ini, sebut Ganjar juga telah disampaikan sebelumnya oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani.

Sehingga, nantinya nama-nama cawapres yang telah mengerucut bakal dikomunikasikan dengan dirinya, agar bisa sama-sama membangun visi misi demi kemajuan bangsa ke depan.

"Nanti akan kita rapatkan dan tentu persis seperti Mbak Puan sampaikan, Ibu Ketum sampaikan, kita akan membahas bareng-bareng," ujar Ganjar.

Baca juga : Menangkan Ganjar, BMI Jakarta Siap Rebut Hati Anak Muda Ibu Kota

"Setelah mengerucut, dikonsultasikan, nanti dikomunikasikan dengan Capresnya agar kita bisa bareng," sambung dia.

Maka dari itu, Ganjar meminta bersabar soal pengumuman nama cawapres pendampingi dirinya.

"Jadi sabar," jelas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.