Dark/Light Mode

Ganjar: Banyak Parpol Bakal Gabung Koalisi, Cawapres Dibahas Bersama

Selasa, 6 Juni 2023 19:55 WIB
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama)
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo menegaskan, pembahasan bakal cawapres bakal dibahas bersama-sama dengan partai yang telah menyatakan bekerja sama di Pilpres 2024. Ganjar menyebut, saat ini ada partai politik yang masih ingin bergabung dan membuka kerja sama dengan PDIP.

Sejauh ini, parpol yang telah menyatakan kerja sama dengan PDIP adalah PPP. Lalu, ada PAN yang membuka kemungkinan kerja sama, turut menyodorkan nama cawapres.

Baca juga : Ini Tanggapan Ganjar, Saat Ditanya Soal Cawapresnya

"Jadi, urusan cawapres, karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka akan terjadi berembuk, masih-masing juga sudah melemparkan. Kemarin 'boleh nggak calonnya dari kami? Boleh nggak?' 'Boleh'," kata Ganjar, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6).

Gubernur Jawa Tengah ini juga menyebut, nama-nama cawapres yang disodorkan mendampingi dirinya akan dibahas bersama-sama dengan partai yang telah menyatakan kerja sama. Hal itu juga telah disampaikan sebelumnya oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Baca juga : DKI Bangun Embung Bisa Jadi Destinasi Berwisata

Nantinya, nama-nama cawapres yang telah mengerucut bakal dikomunikasikan dengan dirinya, agar bisa sama-sama membangun visi misi demi kemajuan bangsa ke depan. "Nanti akan kita rapatkan dan tentu persis seperti Mbak Puan sampaikan, Ibu Ketum sampaikan, kita akan membahas bareng-bareng," ujar Ganjar.

Setelah mengerucut, lanjut Ganjar, akan dikonsultasikan. “Nanti dikomunikasikan dengan capresnya agar kita bisa bareng," sambung dia.

Baca juga : Partai Garuda Bakal Pilih Capres Yang Teruskan Kerja Jokowi

Karena itu, Ganjar meminta semua pihak bersabar soal pengumuman nama cawapres mendampingi dirinya. "Jadi sabar," jelas Ganjar.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.