Dark/Light Mode

Usai Rakernas II, Sahabat Ganjar Akan Kebut Pendekatan Ke Gen Z

Senin, 12 Juni 2023 15:58 WIB
Rakernas II relawan Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/6). (Foto: Sahabat Ganjar)
Rakernas II relawan Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/6). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar bertekad akan tancap gas melakukan pendekatan kepada generasi Z paska digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Sahabat Ganjar di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (11/6).

Soalnya, kaum muda akan menjadi pemilih terbesar pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari, mengatakan kehadiran Ganjar Pranowo ke Rakernas II telah memompa semangat para relawan untuk bergerak lebih cepat.

Khususnya dalam melakukan pendekatan terhadap pemilih pemula, seperti yang selalu ditekankan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut selama ini.

"Cara pendekatannya pun juga harus dengan menggunakan kegiatan-kegiatan rileks, kreatif dan inovatif. Pelaksanaannya harus sampai ke tingkat ranting atau desa, karena kekuatan dari akar rumput tersebutlah yang membedakan kita dari para kompetitor," kata Fahlesa.

Baca juga : Hadiri Rakernas II Saga, Ganjar Minta Relawan Dekati Pemilih Muda Lewat Medsos

Fahlesa mengungkapkan, Ganjar Pranowo begitu terkesima dengan teknologi-teknologi yang dimiliki Sahabat Ganjar. Hal itu tidak dimiliki relawan-relawan lain.

"Lewat Teknologi tersebut, itulah menjadi senjata andalan kami yang sangat diapresiasi oleh Pak Ganjar Pranowo," ungkap Fahlesa.

Adapun Aplikasi tersebut adalah "Galang Dukungan" yang merupakan pembaharuan dari aplikasi yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Pada aplikasi tersebut bisa mengakses jumlah dukungan relawan yang masuk dari berbagai kota-kota yang sudah dilaksanakan kegiatan oleh Sahabat Ganjar.

Baca juga : Relawan Kenalkan Ganjar Lewat Pelatihan Memanah Di Palembang

Selain Fahlesa, DPW yang hadir pada Rakernas kali ini sudah menyiapkan beberapa strategi untuk lebih mendekatkan diri pada Generasi Z.

Frangky Uduala yang merupakan Ketua DPW Gorontalo sudah menyiapkan strategi khusus untuk lebih menarik hati masyarakat di daerahnya yang mayoritas merupakan masyarakat transmigrasi.

"Kami ingin membuat satu kegiatan yang mampu menghimpun dari berbagai suku yang ada di Gorontalo dengan mengadakan pameran dan pentas seni untuk mengenalkan budaya dan suku dari Gorontalo itu sendiri," ucap Frangky.

Di sisi lain, Ketua DPW Jawa Barat Kamila juga semakin bersemangat dan mengajak para DPCnya untuk semakin aktif mensosialisasikan Ganjar Pranowo agar menang pada Pilpres 2024.

Baca juga : Hari Terakhir Rakernas III PDIP Bahas Puncak Bulan Bung Karno

"Seperti yang diucapkan Pak Ganjar, Jawa Barat merupakan titik yang menjadi PR untuk kita. Saya siap untuk lebih semangat dan berjuang serta menjangkau Gen Z dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan Inovatif agar Pak Ganjar semakin dikenal oleh masyarakat Jawa Barat," tegas Kamila.

Pada kegiatan penutup, Bambang Wahyuono yang merupakan Ketua DPW Jawa Timur selaku tuan rumah rakernas kali ini menyatakan dengan pemberdayaan UMKM, bisa meningkatkan nilai elektabilitas Ganjar Pranowo.

"Apa yang sudah kita laksanakan dan perjuangkan sejalan dengan perjuangan yang dilaksanakan oleh Pak Ganjar Pranowo. Kita di Jawa Timur, selalu mengembangkan sektor UMKM," tutur Bambang.

"Sukses selalu Sahabat Ganjar, Sukses juga Rakernas Sahabat Ganjar, Terima kasih," sambung Bambang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.