Dark/Light Mode

Hari Terakhir Rakernas III PDIP Bahas Puncak Bulan Bung Karno

Kamis, 8 Juni 2023 12:08 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto saat konfrensi pers di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto saat konfrensi pers di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) memasuki hari terakhir. Sebagai agenda pamungkas, partai berlambang Kepala Banteng ini akan membahas konsolidasi puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno (GBK) pada 24 Juni 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, peringatan Bulan Bung Karno itu merupakan momentum penting. Pasalnya, seluruh elemen partai akan menyatu dengan rakyat, relawan, untuk meneguhkan komitmen bagi kemajuan Indonesia Raya.

Baca juga : Rakernas III PDIP Tak Bahas Nama Cawapres, Ini Penjelasan Hasto

"Tentu, dengan mengambil seluruh spirit perjuangan dari Bung Karno, proklamator dan bapak bangsa," ujar Hasto, saat konfrensi pers di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6).

Di hari terakhir ini, lanjut Hasto, Rakernas juga membahas tentang penajaman pemenangan Pemilu 2024. Sidang penajaman Pemilu 2024 itu dipimpin Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul dan Ketua DPP PDIP, Utut Adianto.

Baca juga : Mesra Di Rakernas PDIP, Mega Dan Jokowi Saling Pegangan

"Kemudian siang hari nanti ada pembahasan terhadap hasil-hasil sidang komisi yang merumuskan dua rekomendasi yaitu internal dan eksternal," terangnya.

Doktor Ilmu Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) itu menyebutkan, agenda selanjutnya dilakukan rapat pleno terkait visi-misi calon presiden, penegasan tema Rakernas fakir miskin dan anak telantar dipelihara oleh negara, serta komisi pemenangan pemilu 2024 untuk Pileg dan Pilpres.

Baca juga : Di Rakernas III, Puan Bahas Strategi Menang di Jawa Barat dan Sumatra

"Rapat kerja nasional ketiga dapat ditutup pada jam 14.00 WIB melalui pembacaan rekomendasi ekternal, kemudian pidato penutupan rakernas ketiga oleh ketua umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri," ucapnya.

"Penutupan rakernas akan dilaksanakan secara terbuka dan akan diikuti secara daring oleh seluruh jajaran partai dari anak ranting, ranting, PAC,DPC, DPD hingga DPP Partai," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.