Dark/Light Mode

Dilarang Caci Maki Ganjar Dan Anies

Kader Gerindra Bukan Pialang

Kamis, 15 Juni 2023 07:45 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah) memberikan pidato saat konsolidasi Saksi TPS Partai Gerindra di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). Partai Gerindra meminta kadernya untuk mulai gencar menyampaikan program-program untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden di 2024. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (tengah) memberikan pidato saat konsolidasi Saksi TPS Partai Gerindra di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta, Sabtu (10/6/2023). Partai Gerindra meminta kadernya untuk mulai gencar menyampaikan program-program untuk memenangkan Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden di 2024. (ANTARA FOTO/Reno Esnir/rwa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Gerindra mengingatkan seluruh jajarannya tidak membenci dan mencaci bakal calon presiden (bacapres) lain dalam proses pemenangan Ketua Umum Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, bacapres lainseperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, merupakan putra terbaik bangsa yang ditugaskan parpol tertentu untuk maju sebagaicalon presiden.

“Kami hormati itu. Ganjar dan Anies juga orang-orang yang punya niat baik membangun bangsa,” ujar Muzani kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Pembangunan Ponpes

Wakil Ketua MPR ini memin­ta seluruh pendukung Prabowo, mulai dari kader, pengurus par­tai, sayap partai, hingga simpatisan Prabowo, menjaga perkataan, pergaulan dan tindakan. Jangan menjadi menghambat partai. Jika tidak bisa atau tidak mengerti, lebih baik diam.

“Jadi kita tidak usah mem-bully, mencaci, tidak usah mem­benci. Kenapa? Karena pada akhirnya rakyat membutuhkan simpati untuk menentukan pili­han politiknya,” jelasnya.

Politisi asal Tegal, Jawa Tengah ini mengatakan, pesan ini juga disampaikan ketikadirinya menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Lampung, kemarin. Seluruh skuad partai, diminta bekerja keras demi kemenangan Prabowo sebagai Presiden 2024.

Baca juga : Gibran: Yang Merestui Bukan Saya, Tapi Warga

Muzani juga meminta kepada segenap kader Gerindra Lampung tidak menjadi ‘pialang’apalagi ‘petualang’. Karena itu bisa menjadi penghambat dalam mewujudkan Prabowo presiden, Gerindra menang 2024.

“Inilah yang terkadang suka mengatasnamakan perjuangan. Padahal perjuangannya tidak sesuai dengan semangat yang dia berikan,” katanya.

Muzani tidak menyebut siapa pialang atau petualang di Partai Gerindra. Namun, Muzani memberikan maksud kata pialang dan petualang itu untuk orang yang menempel di Gerindra ketika ada keuntungan, merapat jika ada harapan,ber­harap kepentingannya bisa terselamatkan, hingga meningkatkan popularitas.

Baca juga : Soal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Imin: Nunggu PDIP

Intinya, tegas Muzani, para pialang ini hanya mencari keuntungan untuk kepentingan pribadinya atas nama kepentingan rakyat. “Padahal tinda­kannya tidak untuk rakyat,” tegasnya.

Untuk itu, para skuad Gerindra diminta tidak hanya berjuang memenangkan Prabowo dan caleg Gerindra, juga harus ber­juang untuk rakyat. Setiap insan, harus berprinsip, berpolitik di Gerindra untuk memperbaiki nasib rakyat serta berjuang demi bangsa dan negara.

“Saya harap semangat para pengurus dan caleg dalam Rakorda ini ditujukan untuk membela kaum miskin, petani, nelayan,buruh, pedagang, dan semua rakyat Indonesia. Apapun ras, suku, bahasa, bahkan agamanya. Kita adalah satu Indonesia raya,” harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.