Dark/Light Mode

Soal Cawapres Koalisi Gerindra-PKB, Imin: Nunggu PDIP

Senin, 12 Juni 2023 21:03 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Istagram/cakiminow)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Istagram/cakiminow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Imin kembali menegaskan, hubungan politiknya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih solid. Mengenai Koalisi Kembangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang belum juga mengumumkan cawapres, Imin bilang, pihaknya nunggu PDIP mengumumkan mengumumkan duluan.

"Pijakan saya, tetap bersama koalisi Gerindra. PKB-Gerindra berkomunikasi dengan partai lain. Soal pengumuman cawapres yang akan diusung, kita menunggu waktu yang tepat," kata Imin, dalam kunjungannya di Sidoarjo, Senin (12/6).

Baca juga : Gerindra Ngajak PKB Sama-sama Evaluasi...

Imin memastikan, komunikasi politik bersama Gerindra tetap terjalin. Dia pun membantah anggapan yang menyebut bahwa koalisi Gerindra dan PKB retak.

Mengenai nama cawapres yang bakal diusung KKIR, Imin mengaku masih menunggu waktu yang tepat. "Ya kita saling menunggu. Kita menunggu PDIP dengan siapa, baru kita menyusul," ungkapnya.

Baca juga : Urusan Cawapres Bikin Koalisi Anies Rawan Retak

Menurut Imin, saat ini pihaknya menunggu proses kristalisasi dengan menunggu perkembangan partai lain.

Sebelumnya, PKB dan Partai Gerindra telah menandatangani pakta koalisi. Namun, hingga kini, KKIR belum mengumumkan cawapres yang akan diusung dalam Pilpres 2024. PKB sudah sudah “mengancam” Gerindra untuk segera menentukan cawapres, paling lambat Juni ini. Namun, Gerindra tampak masih santai.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.