Dark/Light Mode

Pemilu Tetap Sistem Terbuka, Airlangga Jempolin MK

Kamis, 15 Juni 2023 14:53 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Instagram Airlangga)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Instagram Airlangga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa pemilu tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Menurut Airlangga, ini merupakan putusan yang tepat.

“Ini sebuah putusan yang tepat dan juga putusan yang memerhatikan aspirasi masyarakat,” kata Airlangga, dalam keterangan resminya, Kamis (15/6). 

Baca juga : Airlangga-Imin Adu Kuat

Ia pun mengajak semua pihak menghormati putusan MK tersebut, serta melaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Mari kita semua menghormati bersama putusan ini untuk mendorong pemilu yang tertib, aman, dan adil,” seru Menko Perekonomian ini.

Airlangga melanjutkan, saat ini, tahapan pemilu, baik Pilpres maupun Pileg, sudah berjalan. “Tentunya jika terjadi perubahan, akan memengaruhi proses yang sudah berjalan tadi,” ungkapnya. 

Baca juga : Mega Mau Rangkul Airlangga Dan Imin

Dengan sudah ada putusan ini, Airlangga meminta agar partai politik, termasuk para caleg, untuk lebih berkonsentrasi mengolah visi dan misi serta program-program yang ditawarkan ke masyarakat. Tidak perlu lagi menghabiskan energi untuk untuk berdebat mengenai sistem Pemilu.

“Lebih baik kita, dan terutama Partai Golkar, untuk fokus membuat program-program yang akan ditawarkan kepada masyarakat dan para pemilih. Agar pemilu ke depan lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutupnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.