Dark/Light Mode

Jalin Koordinasi Dan Sinergitas, Sahabat Ganjar Bentuk Kepengurusan Di Kudus Dan Salatiga

Kamis, 15 Juni 2023 19:34 WIB
Kirab yang dilakukan ratusan relawan Sahabat Ganjar di Kabupaten Kudus sebagai seremonial dalam pengukuhan serta pembacaan ikrar janji sebagai seorang relawan. (Foto: Sahabat Ganjar(
Kirab yang dilakukan ratusan relawan Sahabat Ganjar di Kabupaten Kudus sebagai seremonial dalam pengukuhan serta pembacaan ikrar janji sebagai seorang relawan. (Foto: Sahabat Ganjar(

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak langkah yang dilakukan DPW Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo. Salah satunya, dengan membentuk DPC, PAC, dan Pengurus Ranting se-Kabupaten Kudus, Kamis (15/6).

Pelantikan ini bertujuan untuk membangun koordinasi dan sinergitas Sahabat Ganjar dalam menjalankan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten kudus. Hal tersebut diutarakan Ketua DPW Jawa Tengah, Tino Indra Wardono.

"Kita melakukan pelantikan pengurus baru DPC, PAC, dan Ranting se Kabupaten Kudus ini untuk menjalin koordinasi dengan baik dan sinergitas dari pusat, daerah, ke cabang hingga ke ranting," ujar Tino.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Warga Sumut Bikin Kue Dangai

Dalam pelantikan ini, terdapat kirab yang dilakukan oleh ratusan relawan Sahabat Ganjar di Kabupaten Kudus sebagai seremonial dalam pengukuhan serta pembacaan ikrar janji sebagai seorang relawan dalam rangkaian acara ini.

"Kita juga mengadakan kirab bendera sebelum pelantikan berlangsung sebagai seremonial bahwa dengan pengurus baru ini bisa bekerja dengan baik,” tambah Tino.

Sebelum itu, DPW Jawa Tengah juga merambah ke Kota Salatiga untuk membentuk DPC, PAC dan Ranting Sahabat Ganjar di Kota tersebut.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Pembangunan Ponpes

Langkah terjun langsung ke akar rumput ini sebagai upaya untuk mengenalkan Ganjar Pranowo sampai ke bawah.

"Kita harus mengenalkan Pak Ganjar dari tingkat RT, RW, sampai kelurahan. Kita harus menjangkau akar rumput supaya pemenangan Pak Ganjar Pranowo semakin nyata adanya," ungkap Tino.

Pada kegiatan pelantikan yang berlangsung kali ini, banyak sekali masyarakat yang hadir untuk bergabung ke pengurusan Sahabat Ganjar Kota Salatiga.

Baca juga : Banteng Dipuji Kaum Hawa

"Antusiasme yang ditunjukan masyarakat sangat luar biasa, saya begitu optimis Pak Ganjar Pranowo bisa meraih suara maksimal pada Pilpres 2024 mendatang," ungkap Tino.

Tino juga menegaskan, ratusan masyarakat yang hadir menjadi bukti bahwa Ganjar Pranowo sangat dicintai selama mengemban tugas sebagai Gubernur Jateg selama 2 periode.

"Kami berharap, beliau yang menjadi Presiden Indonesia selanjutnya pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi)," tandas Tino.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.