Dark/Light Mode

Eratkan Silaturahmi Dan Hidup Sehat, Relawan Sedulur Saklawase Gelar Jalan Sehat

Minggu, 25 Juni 2023 20:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sedulur Saklawase, kelompok pendukung Mochamad Herviano, kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pada Sabtu (24/6), mereka mengadakan acara Jalan Sehat Bersama warga di Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat aktif menjaga kesehatan dan mempromosikan gaya hidup sehat.

Kegiatan Jalan Sehat Bersama ini dihadiri oleh puluhan warga dari berbagai usia dan latar belakang.

Baca juga : Terapkan Hidup Sehat, Mulailah Beralih Ke Makanan Berbasis Nabati

Dimulai pada pagi hari, acara tersebut dimulai dengan senam pemanasan bersama untuk mempersiapkan peserta sebelum melakukan perjalanan jalan sehat.

Setelah senam pemanasan selesai, para peserta mulai berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan panitia.

Rute jalan sehat kali ini mengelilingi Kecamatan Argomulyo, yang memiliki pemandangan alam yang indah dan udara segar.

Peserta acara dapat menikmati keindahan alam sambil berolahraga dengan berjalan kaki. Selama perjalanan, peserta juga diajak untuk berinteraksi dan berbincang dengan sesama peserta serta relawan Sedulur Saklawase.

Baca juga : Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Relawan Herviano Gelar Senam Sehat

“Saya berterima kasih kepada para warga Kecamatan Argomulyo yang sangat antusias mengikuti kegiatan jalan sehat pagi kali ini. Dengan kegiatan jalan sehat ini, kami berharap tali silaturahmi yang sudah terjalin ini dapat terus dijaga.” ujar Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga.

Acara Jalan Sehat Bersama ini tidak hanya memberikan manfaat fisik bagi peserta, tetapi juga meningkatkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antara warga dan relawan Sedulur Saklawase.

Kegiatan semacam ini, kata Sayoga, menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan semangat positif dalam mencapai gaya hidup yang lebih sehat.

Mochamad Herviano, tokoh yang didukung kelompok Sedulur Saklawase, mengapresiasi upaya dan dedikasi relawan tersebut dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga : Relawan Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Penyajian Kopi di Indramayu

Dia berharap, semakin banyak kelompok masyarakat yang terinspirasi untuk melakukan kegiatan serupa guna menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup.

“Kami sangat berterima kasih kepada Relawan Sedulur Saklawase yang sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan karena membantu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucap Santi, peserta jalan sehat.

Dengan adanya kegiatan Jalan Sehat Bersama ini, Relawan Sedulur Saklawase ingin membuktikan, kolaborasi dan semangat gotong royong dapat menciptakan perubahan yang baik bagi lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan-kegiatan positif semacam ini terus berlanjut dan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk berkontribusi dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan harmonis," harap Sayoga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.