Dark/Light Mode

Pasca Gempa, Sahabat Ganjar Gelar Aksi Kemanusiaan Di Wonogiri Dan Yogyakarta

Senin, 3 Juli 2023 19:59 WIB
Aksi kemanusiaan Sahabat Ganjar di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/7). (Foto: Sahabat Ganjar)
Aksi kemanusiaan Sahabat Ganjar di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/7). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bumi di Yogyakarta dan sekitarnya 30 Juni lalu menimbulkan pilu dan duka bagi korban.

Sahabat Ganjar sebagai relawan terbesar di Indonesia menggelar aksi kemanusiaan di Kabupaten Wonogiri dan Yogyakarta, Minggu (2/7).

Seperti diketahui, bencana gempa yang terjadi di berbagai daerah di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekitarnya telah menyebabkan kerusakan yang serius pada hunian, infrastruktur, serta merenggut nyawa beberapa orang.

Untuk merespons kebutuhan mendesak masyarakat yang terkena dampak, Sahabat Ganjar langsung mengambil tindakan dengan mobilisasi sumber daya mereka guna memberikan bantuan yang diperlukan.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Lomba Fashion Show Baju Kurung Di PontianakĀ 

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Wonogiri, Tukini, mengatakan, inisiatif Sahabat Ganjar ini sebagai komitmen memastikan kepada warga yang menjadi korban mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan mereka serta untuk pemulihan di daerah tersebut.

Bantuan tali asih ini meliputi distribusi darurat seperti makanan, air bersih, bantuan medis, perlengkapan dasar, dan uang tunai.

“Sahabat Ganjar berkomitmen untuk memastikan bahwa korban mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dan memulihkan daerah ini dengan cepat melalui bantuan-bantuan yang kami berikan," kata Tukini.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi tanggap bencana di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga : Santri Ganjar Bekali Para Santri Kemampuan Desain GrafisĀ 

Sahabat Ganjar segera mengaktifkan tim tanggap darurat dan mengirimkan relawan serta sumber daya yang diperlukan ke wilayah tersebut.

Ketua DPC Kabupaten Gunung Kidul, Ahmad Bahtiar, menyatakan keprihatinannya yang mendalam terhadap masyarakat yang terkena dampak dan menekankan pentingnya solidaritas dalam situasi krisis.

"Kami berdiri bersatu dengan masyarakat Yogyakarta, dan kami berkomitmen untuk mendukung mereka dalam proses pemulihan. Tujuan kami adalah memberikan bantuan segera dan bantuan jangka panjang untuk membantu membangun kembali kehidupan mereka," ujar Ahmad.

Saat upaya pemulihan terus berlangsung, Sahabat Ganjar tetap berkomitmen untuk membantu korban gempa di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga : Sahabat Ganjar Promosikan Nilai Kebersamaan Dan Kebahagiaan Lewat Konser Musik

Komitmen Sahabat Ganjar dalam melayani masyarakat mencerminkan keyakinan mereka yang teguh terhadap kekuatan persatuan dan kasih sayang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.