Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Bantu Promosikan Papeda Dan Produk Seni Manokwari

Sabtu, 8 Juli 2023 16:29 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bertajuk PAPEDA! Kuliner Unik Khas Manokwari, di Desa Reremi, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (7/7). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bertajuk PAPEDA! Kuliner Unik Khas Manokwari, di Desa Reremi, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (7/7). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bertajuk “PAPEDA! Kuliner Unik Khas Manokwari” di Desa Reremi, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (7/7).

Aksi ini bertujuan untuk menjaga kelestarian sekaligus mempromosikan kuliner warisan leluhur tersebut, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Papeda sendiri terbuat dari tepung sagu yang diolah secara khusus dant disajikan dengan ikan atau daging yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah tradisional.

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Lulur Organik Bareng Milenial

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Manokwari, Jekson Solfinus Kasipa memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan semacam ini sangat penting untuk meningkatkan apresiasi dan pemahaman masyarakat terhadap kuliner tradisional yang merupakan warisan budaya yang berharga,” kata Jekson.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai produk lokal dari Manokwari. Seperti kerajinan tangan dan produk-produk olahan makanan lainnya.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Belajar Tarian Khas Sumsel

"Semoga yang kita lakukan ini dapat mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesadaran akan potensi wisata kuliner di Manokwari," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Sahabat Ganjar berharap masyarakat Manokwari terus merasakan kelezatan papeda.

Ini adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap warisan budaya kuliner yang berharga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.