Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Tahun Baru Islam, Relawan Sintawati Gelar Beragam Kegiatan

Sabtu, 22 Juli 2023 16:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sintawati, sebuah organisasi yang berdedikasi memperkuat basis dukungan kepada calon legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sintawati, menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H dengan meriah.

Acara yang digelar ini berhasil menarik perhatian dan antusiasme dari ratusan peserta yang ikut hadir.

Peringatan 1 Muharram ini menjadi momentum untuk memperkokoh persaudaraan dan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat.

Baca juga : Ganjar Dekat Dengan Ulama

Relawan Sintawati menghadirkan seorang penceramah, Ustadz Nain Jayadi, untuk mengisi acara dengan ceramahnya yang penuh makna.

"Ceramah ini menjadi pengingat dan inspirasi bagi peserta untuk meningkatkan kualitas hidup dan meraih berkah di tahun baru Islam yang baru," ujar Koordinator Dapil Relawan Sintawati, Ahmad Soleh atau yang akrab disapa Bang Asb, Sabtu (22/7).

Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara peringatan 1 Muharram ini, emak-emak militan di wilayah Kebon Melati, Jakarta Pusat, mendeklarasikan dukungannya bagi Sintawati untuk menjadi caleg.

Baca juga : Maknai Tahun Baru Hijriah Dengan Pengamalan Agama Inklusif dan Toleran

Selain itu, Sintawati juga mendapatkan dukungan dari Komunitas di wilayah Bendungan Hilir, Tanah Abang.

"Melalui deklarasi ini, komunitas di wilayah tersebut bersatu untuk menciptakan kebersamaan dan basis dukungan yang kuat kepada Ir. H. Sintawati," tuturnya.

Sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat, Relawan Sintawati juga menyelenggarakan pengajian dan pembagian paket sembako di wilayah Benhil.

Baca juga : Santri Ganjar Meriahkan Malam Tahun Baru Islam Lewat Pawai di Jakarta

Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka di tengah tantangan yang dihadapi.

Menurut Ahmad Soleh, antusiasme yang tinggi dari ratusan orang peserta merupakan bukti nyata bahwa semangat kebaikan dan gotong-royong tetap hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini Sabtu tanggal 22 Juli 2023, tepatnya pagi jam 9 pagi di wilayah kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, telah selesai diadakan acara menyambut tahun baru Islam dan bulan Muharram 1445 H, sekaligus silaturahmi caleg DPR RI dari Partai PPP, yakni Ibu Ir Hajjah Sintawati, dan Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan jemaah yang hadir lebih dari 200 orang, didominasi ibu-ibu," tandas Ahmad Soleh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.