Dark/Light Mode

Emoh Disebut Cawapres

Gibran: Pak Erick Aja, Ojo Aku, Saya Cuma Anak Kecil...

Senin, 24 Juli 2023 14:19 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka emoh (enggan -Jawa, Red) disebut-sebut sebagai Cawapres 2024. "Pak Erick aja, ojo aku (jangan saya, Red). Saya cuma anak kecil. Nggak ikut-ikutan acara seperti itu," kata Gibran, seperti dilansir  Antara, Senin (24/7).

Pernyataan ini disampaikan Gibran, setelah foto sarapan bareng Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial. 

Dalam survei Indikator Politik Indonesia yang baru dirilis Minggu (23/7), Prabowo dan Ganjar, merupakan dua capres dengan elektabilitas tertinggi. Sementara Erick Thohir, cawapres paling difavoritkan.

Baca juga : Sandi Pepet Ganjar Sampai Ke Tanah Suci

"Dengan beliau-beliau ini, saya memang berteman baik. Adem lah," tutur putra sulung Presiden Jokowi ini. 

Sebelum bertemu dengan tiga tokoh tersebut, Gibran mengaku sudah sarapan terlebih dahulu di Hotel Alila Solo  bersama Prabowo.

'Soalnya, kemarin kan saya jemput Mbak Puan. Jadi, nggak sempat ketemu Pak Prabowo. Ketemunya di hotel. Semua tamu, pasti kami antar jemput, kalau sempat," ucapnya.

Baca juga : Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Pak Bas: Saya Fokus Kerja Aja

Dalam pertemuan dengan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Gibran mengaku sempat membahas banyak hal. Termasuk, saat satu mobil dengan Prabowo, menuju ke Bandara Adi Soemarmo.

Namun, dia berharap, hal itu tidak diartikan macam-macam oleh publik.

"Satu mobil, ojo (jangan) diartikan macam-macam. Saya di Bogor juga satu mobil dengan Pak Ganjar. Jenenge bolo kabeh (namanya berteman semua), semua berteman," papar wali kota kelahiran 1 Oktober 1987 ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.