Dark/Light Mode

PDIP Jamin, Ganjar Teruskan Program Pemerintahan Jokowi

Sabtu, 29 Juli 2023 14:58 WIB
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira (Foto: Instagram)
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Parreira (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira memastikan, bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo bakal meneruskan program pemerintahan Jokowi, jika menang Pilpres 2024.

"Kalau Jokowi ingin program pemerintahannya berkelanjutan, seharusnya beliau mendukung Ganjar," kata Andreas saat dihubungi RM.id, Sabtu (29/7).

"PDIP dan partai-partai pendukung seperti PPP, Perindo dan Hanura memang mempersiapkan Ganjar sebagai penerus Jokowi," tambahnya.

Baca juga : PPP Yakin Capres Pilihan Jokowi Adalah Ganjar

Pernyataan ini disampaikan Andreas, menanggapi spekulasi yang muncul soal capres yang didukung Jokowi, setelah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membocorkan info bahwa ayahnya sudah menjatuhkan pilihan kepada salah satu bacapres.

Namun, putra sulung Jokowi itu enggan menyebutkan ciri-ciri bacapres yang dimaksud.

"Nanti saja ciri-cirinya," cetus Gibran dalam pertemuan dengan sejumlah relawan Jokowi di Resto Telaga Sampireun, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Banyak Mirip

Baca juga : Cegah TPPO, Mahkamah Agung Lakukan Pertukaran Pengetahuan Dengan MA Filipina

Andreas juga menyebut, Ganjar mempunyai banyak kemiripan dengan Jokowi. Terutama, dalam hal kepemimpinan yang merakyat.

Apalagi, Gubernur Jawa Tengah itu juga punya segudang pengalaman di DPR dan dan pemerintahan.

"Secara substantif, Ganjar juga lebih orisinil dalam perilaku politik. Saya yakin, sikap yang sama juga akan ditampilkan, ketika terpilih menjadi Presiden," tutur Andreas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.