Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran Kapal Tegal

Sabtu, 19 Agustus 2023 20:10 WIB
Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako kepada para korban insiden kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Jongor Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah Jateng, Sabtu (19/8). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako kepada para korban insiden kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Jongor Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah Jateng, Sabtu (19/8). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako kepada para korban insiden kebakaran kapal yang terjadi di Pelabuhan Jongor Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (19/8).

Insiden tragis tersebut terjadi Senin (14/8) lalu dan masih menyisakan duka mendalam.

Relawan Sahabat Ganjar yang selama ini dikenal responsif terhadap bencana, langsung bergerak cepat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada keluarga-keluarga yang terkena dampak.

Baca juga : Kepedulian Mak Ganjar, Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran Di Palangkaraya

Insiden yang sempat disaksikan langsung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu meninggalkan komunitas nelayan dalam kedukaan. 

Di bawah arahan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Tegal, Suwatmo, Sahabat Ganjar mendistribusikan paket sembako yang berisi bahan-bahan pokok dan persediaan dasar kepada para korban kebakaran kapal.

Suwatmo juga menegaskan komitmen organisasinya untuk memberikan dukungan di saat-saat sulit.

Baca juga : Srikandi Ganjar Ajarkan Perempuan Milenial Cara Mengolah Sampah Organik

"Sebagai anggota komunitas, adalah kewajiban kita untuk berdiri bersama mereka yang menghadapi cobaan," kata Suwatmo.

Suwatmo juga memuji respons proaktif Gubernur Ganjar Pranowo yang sebelumnya telah mengunjungi lokasi kebakaran, untuk melihat intensitas api dan kepulan asap yang membumbung tinggi.

“Pak Ganjar juga sebelumnya sudah meninjau lokasi ini dan bertemu dengan para nelayan. Melalui upaya bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban segera yang dihadapi oleh para korban dan membantu mereka dalam proses pemulihan," tambah Suwatmo.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Membuat Alat Dapur Dan Kebersihan Dari Bambu

Bantuan dari Sahabat Ganjar, kata dia, mencerminkan dedikasi organisasi terhadap kesejahteraan komunitas dan persatuan di saat-saat krisis.

Operasi bantuan ini tidak hanya memberikan bantuan praktis, tetapi juga menyampaikan pesan solidaritas kepada keluarga-keluarga terdampak dan seluruh komunitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.