Dark/Light Mode

Sahabat Ganjar Menyayangkan Kegiatan Politik Dilakukan Di Museum Proklamasi

Kamis, 17 Agustus 2023 10:53 WIB
Jubir Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad (Foto: Ist)
Jubir Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar menyayangkan, deklarasi dukungan Partai Golkar dan Partai PAN bersama Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto, dilakukan di Museum Proklamasi.

Juru Bicara Sahabat Ganjar Mahatir Muhammad mengatakan, di dalam museum, sudah jelas tidak diperbolehkan untuk kepentingan pribadi, kelompok atau kepentingan politik tertentu.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Menggelar Pelatihan Membuat Kue Mata Roda Di Jaksel 

“Kami dari Relawan Sahabat Ganjar menyayangkan dengan deklarasi dukungan Partai PAN, Partai Golkar dengan Gerindra dilakukan di Museum Proklamasi,” ucap Mahatir, Kamis (17/8).

Menurut Mahatir, hal itu tertuang dalam Dasar Hukum Peraturan Pemerintah 66 Tahun 2015, Pasal 55 pada Bab 10 tentang Museum.

Baca juga : Pelaku Politik Uang Didenda Atau Penjara

"Pasal itu berbunyi, peran serta setiap orang untuk museum, bahwa masyarakat umum atau adat dilakukan secara sukarela dan tidak berdasarkan kepentingan pribadi, kelompok, dan atau kepentingan politik tertentu," beber Mahatir.

Sahabat Ganjar pun berharap bahwa setiap elemen masyarakat dapat menjaga museum seperti bagaimana mestinya, sesuai dengan Peraturan Pemerintah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.