Dark/Light Mode

Kepedulian Mak Ganjar, Dirikan Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran Di Palangkaraya

Sabtu, 19 Agustus 2023 19:53 WIB
Sukarelawan Mak Ganjar menunjukkan kepeduliannya dengan mendirikan dapur umum untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran di Kota Palangkaraya. (Foto: Ist)
Sukarelawan Mak Ganjar menunjukkan kepeduliannya dengan mendirikan dapur umum untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran di Kota Palangkaraya. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Mak Ganjar menunjukkan kepeduliannya dengan mendirikan dapur umum untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran di Kota Palangkaraya.

Mereka mendirikan dapur umum selama tiga hari di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Koordinator Mak Ganjar Kalteng Lilis mengatakan dalam kegiatan itu mereka turut berkolaborasi dengan sukarelawan Srikandi Ganjar serta kelompok masyarakat lainnya.

Baca juga : Ganjar Milenial Kaltim Berikan Tandon Air Bersih Untuk Masyarakat Di Kabupaten Paser

“Kami dari Mak Ganjar mendirikan dapur umum selama tiga hari dan memasak sarapan untuk saudara-saudara yang mengalami musibah kebakaran pada 2 Agustus 2023 lalu,” ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

Menurut Lilis, selama tiga hari dapur umum didirikan semuanya berjalan lancar. Padahal, Mak Ganjar mendirikannya dengan dana seadanya.

Dapur umum ini diadakan karena rasa kemanusiaan kami sesama mahkluk hidup yang di mana hakikinya adalah saling bahu membahu,” ujar dia.

Baca juga : Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Membuat Alat Dapur Dan Kebersihan Dari Bambu

Lilis menuturkan bahwa pendirian dapur umum itu dibagi menjadi tiga bagian. Untuk Mak Ganjar, akan menyiapkan makanan sarapan.

“Menyiapkan sarapan yang juga dibantu tenaga dari teman-teman Srikandi Ganjar, siang dari ibu-ibu PKK Kelurahan Langkai, sedangkan malam dari anak-anak mahasiswa/mahasiswi IAIN,” kata dia.

Dia menuturkan dalam insiden kebakaran itu ada puluhan rumah posyandu, hingga tempat ibadah yang terbakar. Kebakaran itu berdampak pada 56 kepala keluarga (KK).

Baca juga : Tingkatkan Kemampuan Ibu-Ibu, Mak Ganjar Adakan Pelatihan Menjahit Di Surabaya

Selain berusaha membantu meringankan beban warga, mereka turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres 2024.

“Semoga saudara-saudara kami yang tekena musibah dan juga tim sukarelawan yang sudah menyumbangkan tenaga, waktu, dan pikirannya diberikan kesehatan, kekuatan serta rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT,” pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.