Dark/Light Mode

Istri, Anak Jadi Caleg, Tanoe Dicandain Netizen

Kamis, 24 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) lagi jadi sorotan warganet. Gara-garanya, Tanoe beserta istri dan lima anaknya kompak maju sebagai Caleg 2024 dari Partai Perindo. Warganet pun banyak yang candain Tanoe ingin bentuk fraksi keluarga di DPR jika terpilih nanti.

Keikutsertaan satu keluarga konglomerat pemilik MNC Group itu, di Pileg 2024 diketahui usai KPU mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPR, Sabtu (19/8) lalu. Dalam dokumen tersebut, terdapat 9.919 bakal Caleg yang diusung 18 partai politik untuk bertarung di 84 daerah pemilihan (dapil).

Baca juga : Ini Jurus Pertamina Hadapi Tantangan Energi Global

Dari ribuan nama Caleg yang akan memperebutkan kursi DPR, terdapat 7 nama yang akhirannya Tanoesoedibjo. Tertulis di satu partai. Setelah dikroscek, ternyata itu keluarga besar Hary Tanoesoedibjo. Mereka maju di tujuh dapil yang berbeda. Lima di antaranya mendapat nomor urut satu. Sedangkan sisanya diberikan nomor urut dua.

Tanoe sebagai kepala keluarga sekaligus bos Perindo, tercatat sebagai bakal Caleg nomor urut 1 untuk Dapil Banten III. Sedangkan istrinya, Liliyana Tanaja Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal Caleg Perindo untuk berlaga di Dapil Jakarta II. Dia juga mendapatkan nomor urut satu.

Baca juga : Kapolri Ajak Delegasi AMMTC Tanam Pohon Di Taman Nasional Komodo

Kemudian anak pertama Tanoe, Angela H Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal Caleg Perindo untuk Dapil Jawa Timur I. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, juga mendapatkan nomor urut satu.

Anak keduanya, Valencia H Tanoesoedibjo maju sebagai Caleg dari Dapil Jakarta III. Lagi-lagi dapat nomor urut satu. Anak ketiganya, Jessica Tanoesoedibjo terdaftar sebagai bakal Caleg di Dapil NTT II, dengan nomor urut satu.

Baca juga : Keren, Stasiun Semarang Tawang Dilengkapi Layanan Executive Lounge

Anak keempatnya, Clarissa Tanoesoedibjo tercatat sebagai bakal Caleg untuk Dapil Jawa Barat I, dengan nomor urut dua. Adapun anak bungsunya, Warren Tanoesoedibjo yang baru berusia 22 tahun, terdaftar sebagai caleg di Dapil Jawa Tengah I, dengan nomor urut dua.

Wakil Ketua Umum Perindo, Ferry Kurnia mengatakan, tidak ada aturan yang melarang satu keluarga nyaleg. Terpenting kandidat memiliki kapasitas dan integritas. “Oh iya nggak apa-apa bagus itu,” kata Ferry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.