Dark/Light Mode

Upaya Menangkan Pilpres 2024, Sahabat Ganjar Bentuk Tim Siber Khusus

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:30 WIB
Pelatihan Tim Siber Sahabat Ganjar. (Foto: Sahabat Ganjar)
Pelatihan Tim Siber Sahabat Ganjar. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar punya banyak cara dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo pada perhelatan kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Terbaru, mereka membentuk Tim Siber Khusus untuk mengawal Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut di sosial media (sosmed).

Tim Pantau Lacak dan Menangkan Ganjar itu sendiri terdiri dari 100 anggota, dan telah dilantik di Hotel Neo, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Sabtu (26/8).

Baca juga : Tekan Polusi Udara, Kemenperin Bentuk Tim Inspeksi Industri

Sebelum dilantik dan menjalankan tugas, Tim Siber Khusus ini bahkan telah diberikan perbekalan sejumlah materi.

Mulai dari seputar sosial media analisis, penggunaan narasi yang efektif, hingga etika siber.

Tim baru dari Sahabat Ganjar ini nantinya bertanggung jawab dalam menyampaikan pesan-pesan kunci, visi, dan program-program Ganjar Pranowo kepada publik melalui berbagai platform media sosial.

Baca juga : Wacana Majukan Pilkada Berpotensi Timbulkan Kegaduhan Baru

Dalam acara pelantikan tersebut, Gus Nahib Shodiq, selaku Ketua Umum Sahabat Ganjar, memberikan sambutan yang penuh semangat.

"Kami percaya bahwa era digital ini memainkan peran yang sangat penting dalam proses demokrasi saat ini. Melalui tim siber ini, kami ingin menjembatani jarak antara Ganjar Pranowo dengan masyarakat supaya menghantarkan beliau menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024,” kata Gus Nahib.

Pada kesempatan itu, Gus Nahib Shodiq juga menekankan pentingnya penggunaan media sosial yang positif dan edukatif dalam rangka menciptakan wacana yang sehat dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : AWA Jawab Tantangan Atlet Agkat Besi Indonesia untuk Terus Berprestasi

“Tim siber Sahabat Ganjar ini akan melaksanakan tugas di sosial media dengan satun, sopan, dan bermanfaat buat masyarakat,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.