Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Demi Menangkan Ganjar

Kader Banteng Kudu Solid

Jumat, 11 Agustus 2023 07:35 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, kemarin. (Foto: DPP PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, kemarin. (Foto: DPP PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader PDI Perjuangan (PDIP) diingatkan untuk selalu solid demi memenangkan Pileg, dan mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai pemenang di Pilpres 2024.

“Partai politik pengusung dan unsur sukarelawan pemenangan Ganjar Pranowo solid hingga saat ini,” ujar Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, kemarin.

Konsekuensinya, semua par­pol pengusung Capres Ganjar dilarang mager alias malas gerak untuk turun ke basis rakyat. Termasuk, skuad Banteng yang harus rajin turun door to door menyapa masyarakat memperkenalkan tidak hanya tentang partai, juga jagoannya di Pilpres 2024. "Harus bergerak dengan membawa data, menjelaskan serta meyakinkannya kepada rakyat," katanya.

Baca juga : Sukses Tekan Angka Stunting, Ganjar Ngaku Dibantu Kekuatan Gotong Royong Warga

Doktor Ilmu Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) itu berpesan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk turun ke akar rumput. Terlebih, terhadap daerah yang telah menggelar Rakerda di DPD PDIP Lampung.

"Sekarang saatnya bergerak meyakinkan rakyat. Tidak hanya dengan bergerak ke bawah tetapi bisa juga dengan aktif di so­sial media menyosialisasikan Ganjar. Jadilah pejuang digital," imbaunya.

Untuk Lampung, PDIP mema­sang target 72 persen perolehan suara di Pemilu 2024. Hasto yakin, target tinggi ini bisa tercapai, jika seluruh skuad di barisannya solid.

Baca juga : Kementan Gandeng UGM Bangkitkan Produk Alsintan Dalam Negeri

Gayung bersambut, Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi menyatakan siap menjalankan intruksi itu. Sebagai pimpinan sayap kepemudaan Banteng, pihaknya siap bersinergi dengan struktur partai dalam pemenangan Pileg dan Pilpres 2024.

“Mari kita buktikan agar tetap solid dan kompak, bersama membangun PDIP Lampung, agar menang hattrick di Pemilu 2024 dan memenangkan Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," katanya.

Pria yang akrab disapa Hendi ini mengingatkan, skuadnya untuk menjaga kekompakan, ko­munikasi, dan koordinasi denganseluruh skuad PDIP. Sebagai sayap kepemudaan partai, Hendi mengingatkan pengurus TMP Lampung membantu struktur partai dalam menggalang kekua­tan para pemuda Indonesia, baik Gen Z hingga milenial.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.