Dark/Light Mode

Sambut Pemilu 2024, FKPPI Akan Gelar Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara 2023

Rabu, 6 September 2023 17:03 WIB
Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) akan menyelenggarakan Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara 2023. Acara ini dilaksanakan untuk menyambut Pemilu 2024 agar berjalan aman, tertib, dan demokratis.

Sebelum acara tersebut, FPPPI tersebut dahulu akan menyelenggarakan Rapimnas dan Rakernas pada 11 September 2023 di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta. Lalu, menyelenggarakan Dialog Kebangsaan dan Syukuran HUT ke-45 FKPPI pada 12 September 2023 di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta.

Baca juga : Raffi Dan Ratusan Influencer Kompak Gelar Aksi Kemanusiaan Melalui Mobile Legends

Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI Bambang Soesatyo menyampaikan, FKPPI juga akan melakukan monitoring sekaligus pembinaan terhadap para anggota dan kadernya yang maju dalam Pemilu serta Pilkada Serentak 2024. Walaupun berbeda partai politik, namun mereka disatukan dengan semangat Sapta Marga sebagai doktrin prajurit TNI, serta Tribrata dan Catur Prasetya sebagai doktrin anggota Polri.

“Sehingga kelak saat terpilih, mereka harus bisa memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan daerah, bangsa, dan negara," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini, usai mengikuti Rapat Pleno ke-3 Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, secara virtual di Jakarta, Rabu (6/9).

Baca juga : Sukseskan KTT ke-43 ASEAN, AP II Gelar Apel Siaga Di Bandara Soetta

Untuk Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara, Ketua MPR ini menjelaskan, akan digelar FKPPI pada akhir 2023. Apel ini akan menghadirkan seribu lebih kader FKPPI dari berbagai daerah. Hal ini sebagai kelanjutan dari Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara FKPPI yang sukses diselenggarakan pada Desember 2017, dengan turut menghadirkan Presiden Jokowi sebagai Inspektur Upacara.

"Apel Siaga Kebangsaan Bela Negara FKPPI 2023 juga ditujukan untuk menyambut Pemilu 2024. Menyamakan visi dan persepsi anggota, serta menjaga kekompakan dan persatuan anggota Keluarga Besar FKPPI. Sehingga setiap anggota Keluarga Besar FKPPI bisa menjadikan Pemilu sebagai pesta demokrasi rakyat yang disambut dengan suka cita, bukan justru membawa petaka. Melalui Pemilu, kita tebarkan kegembiraan dalam keberagaman, bukan malah menyebarkan kebencian dalam permusuhan," jelas Bamsoet.

Baca juga : Usbat Ganjar Ajarkan Warga Tentang Amalan Sunah Bulan Muharam

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, kepengurusan Keluarga besar FKPPI di semua tingkatan dan organisasi pendukung FKPPI (seperti Wanita FKPPI, HIPWI FKPPI dan Generasi Muda FKPPI) serta para anggota FKPPI lainnya diharapkan dapat turut mensukseskan Pemilu. Antara lain dengan berkoordinasi dan membina komunitas-komunitas FKPPI, melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat sehingga menarik potensi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI yang ada agar dapat secara bersama dapat turut mensukseskan Pemilu 2024.

"Selain juga bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pemilu 2024, baik sebagai perangkat pemilu maupun peserta kegiatan pemilu, dengan cara-cara yang sopan, tidak melakukan kegiatan yang mengarah kepada anarkis dalam semua jenis aktivitas pemilu 2024," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.