Dark/Light Mode

Sambut HUT RI Ke-78, Pusziad Gelar Karya Bakti Di Wilayah Kranggan Bekasi

Selasa, 8 Agustus 2023 14:58 WIB
Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat Pusziad Mayjen Suparjo meninjau program Karya Bakti pengobatan gratis di Kampung Kranggan, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8). (Foto: Ist)
Kepala Pusat Zeni Angkatan Darat Pusziad Mayjen Suparjo meninjau program Karya Bakti pengobatan gratis di Kampung Kranggan, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) menggelar program Karya Bakti dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78.

Kepala Pusziad Mayjen Suparjo mengatakan, program Karya Bakti merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

"Kita harus melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan Karya Bakti bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni," kata Mayjen Suparjo di Kampung Kranggan, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8).

Baca juga : Ganjar Sejati Gelar Kompetisi Sepak Bola Antardesa Di Kabupaten Indramayu

Menurut Suparjo, kegiatan Karya Bakti ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap pembangunan di wilayah. Sebab, kegiatan ini memiliki nilai program teritorial.

"Kebetulan dari beberapa rumah yang kami survei di Kampung Kranggan ini, rumahnya Bu Hani yang layak direnovasi," tambahnya.

Dia bilang, bedah rumah yang dilakukan Pusziad hanya memakan waktu tiga hari. Melibatkan satuan jajaran Pusziad di Batalyon Zeni Kontruksi (Yon Zikon) 13 dan 14 yang dipimpin Letkol Czi Ferry kriswardhana.

Baca juga : Meriahkan HUT RI Ke–78, PUPR Gelar Turnamen Gateball

"Jadi rumah yang awalnya tidak layak kita bangun baru," ucap jenderal bintang dua itu.

Pada kesempatan yang sama, Hani, pemilik rumah yang direnovasi mengucapkan terima kasih kepada Pusziad lantaran telah merenovasi rumahnya menjadi layak huni.

"Sekali lagi kami sangat bersyukur kepada TNI yang selalu dekat dengan kami. Mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat di sini," tutur Hani.

Baca juga : Sambut HUT Ke-78 RI, SoKlin Hadirkan Inovasi dengan Produk Berkualitas

Selain bedah rumah, Pusziad juga melakukan kegiatan pembuatan sumur bor, pengobatan massal, pembagian sembako, dan pembagian paket untuk anak penderita stunting.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.