Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Relawan Projo Resmi Gabung Tim Pemenangan Relawan Ganjar, Diterima Basarah

Jumat, 15 September 2023 16:39 WIB
Ketua TKRPP Ahmad Basarah (ketiga kanan) menerima Ketua Umum Relawan Projo Haposan Simorangkir, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Jumat (15/9). (Foto: Istimewa)
Ketua TKRPP Ahmad Basarah (ketiga kanan) menerima Ketua Umum Relawan Projo Haposan Simorangkir, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Jumat (15/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres DPP PDIP (TKRPP) Ahmad Basarah menerima kedatangan Ketua Umum Relawan Projo Haposan Simorangkir bersama para jajarannya, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro 73 Jakarta Pusat, Jumat (15/9). Haposan Cs datang untuk menyampaikan dukungan secara resmi kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Kami senang pada akhirnya kelompok relawan Projo realistis, bergabung bersama calon pemimpin Indonesia yang punya visi dan misi kebangsaan yang jelas, yang bakal melanjutkan semua legasi presiden sebelumnya, Bapak Presiden Joko Widodo," kata Basarah, di hadapan jajaran pengurus harian Projo pimpinan Haposan.

Menurut Haposan, kehadirannya di Rumah Aspirasi Ganjar merupakan hasil koordinasinya dengan pimpinan Projo, baik di tingkat pusat maupun daerah. "Kami ingin menyampaikan aspirasi pengurus Projo dari hampir seluruh wilayah Indonesia yang sejak awal ingin memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," tegasnya, dalam pernyataannya di hadapan tim TKRPP dan seluruh jajaran pengurusnya di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo.

Baca juga : Rapat Pemenangan Ganjar Di Kantor Tanoe Dipimpin Mega, Ingin Menang Satu Putaran

Haposan juga menegaskan, mereka sudah mengubah nama organisasi menjadi Projo Ganjar sebagai bentuk tekad bulat mereka bergabung ke dalam kubu Ganjar dan memenangkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu dalam Pilpres 2024. Untuk itu, ia membawa jajaran pengurus Projo Ganjar dari Jawab Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain.

"Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Mas Ganjar Pranowo bukan karena uang atau karena iming-iming jabatan. Alasan kami mendukung Mas Ganjar hanya satu: idealisme kami untuk menjaga negara Pancasila," tegas Haposan.

Basarah, dalam sambutannya menyambut hangat kedatangan tim Projo Ganjar. Dia menegaskan, PDIP adalah partai terbuka, moderat, dan karena itu siap bekerja sama dengan pihak mana pun selama mereka beritikad baik menjaga UUD NRI 1945, Pancasila, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga : Relawan Prabowo Ogah Tanggapi Gugatan Pembatasan Usia Capres

“Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan siapa pun organ relawan yang datang dengan suka rela untuk mendukung kemenangan Mas Ganjar dalam Pilpres 2024. Kemenangan Mas Ganjar adalah kemenangan kebhinekaan Indonesia,” ujar Wakil Ketua MPR ini.

Mengenakan kemeja putih tanda keterbukaan hati, Ketua DPP PDIP itu berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada Projo Ganjar’ yang sudah datang memberikan dukungan kepada Ganjar. "Bagi saya, bergabungnya Projo bersama PDI Perjuangan dan partai pendukung Ganjar lainnya ibarat kawan lama yang datang untuk bersama lagi dalam perjuangan Pilpres seperti saat Projo ikut mendukung kader PDI Perjuangan memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres 2014 dan 2019," tegas Basarah.

Hadir bersama Ketua Umum Projo dalam pertemuan tersebut, antara lain Ayub Purnomo, Sekjen Projo, Sunggul Sirait Madchan Hadirus dari Dewan Pertimbangan, serta sejumlah pengurus Projo dari Jawab Barat, DKI, Banten, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.