Dark/Light Mode

Relawan Prabowo Ogah Tanggapi Gugatan Pembatasan Usia Capres

Selasa, 12 September 2023 20:58 WIB
Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadila, di sela deklarasi dukungan Rumah Antasari 08 di Kantor Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta, Selasa (12/9). Foto: Istimewa
Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadila, di sela deklarasi dukungan Rumah Antasari 08 di Kantor Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta, Selasa (12/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengesahkan pembatasan usia capres-cawapres adalah 70 tahun maka, bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto bisa terancam tidak bisa maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Rumah Besar Relawan Prabowo 08 ogah menanggapi secara serius isu ini. "Ya kalau Pilpres begini kadang ada ada aja yang coba dilakukan oleh yang tidak suka dengan Pak Prabo," kata Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadila, di sela deklarasi dukungan Rumah Antasari 08 di Kantor Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Slipi, Jakarta, Selasa (12/9).

Dia menilai, banyak juga pemimpin atau presiden di dunia yang memiliki umur lebih dari 70 tahun dan itu tidak jadi masalah. Terpenting adalah ide dan gagasan memajukan bangsa dan negara.

Baca juga : Jelang Pemilu, Imigrasi Jakpus Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

"Banyak Presiden di atas usia 70 kok, jadi nggak apa apa. Namanya juga usaha hahaha," ujarnya.

Meski demikian, aktor kondang ini mengaku tidak mau terlalu jauh menanggapi mengenai gugatan di MK terkait batas tertinggi umur Capres tersebut.

"Saya tidak mau terlalu jauh, toh hal itu saya yakin pihak Pak Prabowo juga akan urus itu. Pak Prabowo pasti ready. Di sisi lain saya mengumpulkan para relawan yang ingin bergabung," tegasnya.

Baca juga : Menang Sengketa Tanah di Bandung, PT KAI Ajukan Pembatalan Sita

Ia menyampaikan seluruh relawan yang mendeklarasikan mendukung Prabowo di Pilpres 2024 akan menambah energi.

"Saya ucapkan terima kasih Relawan Rumah Antasari 08, deklarasi yang dilakukan para relawan adalah kekuatan yang menjadi energi baru," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Antasari 08, Tb. DEDI Lesmana berikrar akan menyebarkan kebaikan, kesejukan, kedamaian dalam Pilpres mendatang.

Baca juga : Penyalahgunaan Alat Ukur, Kemendag Sita Timbangan Jembatan

"Kami setuju Pilpres 2024 yang damai, hal ini akan disebarkan keseluruhan daerah di Indonesia," katanya.

Kalau terjadi gesekan, lanjutnya maka hal-hal kontra produktif lah yang akan muncul dan merugikan semua pihak.

"Amanat Pak Prabowo untuk sejukkan Pilpres, menyampaikan pesan damai akan kami lakukan di lapangan," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.