Dark/Light Mode

Sah, AHY Resmi Dukung Prabowo Jadi Presiden Di Pemilu 2024

Kamis, 21 September 2023 19:42 WIB
Sah, AHY Resmi Dukung Prabowo Jadi Presiden Di Pemilu 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 nanti. 

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Baca juga : PDIP Buka Kemungkinan Duet Ganjar Prabowo Di Pilpres 2024

"Malam ini, Kamis (21/9), Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan mendukung Prabowo sebagai capres dalam Pemilu 2024," ujar AHY dihadapan para kadernya.

Dalam deklarasi ini, AHY menitipkan dua harapan besar. Pertama, segala hal baik yang dicapai pemimpin sebelumnya, mulai Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati SOekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyo hingga era Presiden Jokowi harus dilanjutkan. Sedangkan yang kurang baik harus segera diperbaiki. 

Baca juga : Pesan Jokowi: Rakyat Jangan Terbelah Karena Pemilu 2024

Kemudian, AHY juga menjelaskan, alasan Partai Demokrat mendukung Prabowo. AHY menyebut, Prabowo memenuhi sejumlah kriteria sebagai capres. Ketua Umum Partai Gerindra ini dinilai sebagai pemimpin yang mampu membawa dan mewujudkan Indonesia emas tahun 2045. 

“Prabowo adalah sosok yang bisa menghadapi sejumlah tantangan, mulai dari geopolitik, pertahanan, hukum sampai ancaman perubahan iklim. Dan Partai Demokrat siap memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024 nanti,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.