Dark/Light Mode

Kamis Besok, Demokrat Umumkan Sikap Resmi Dukungan Capres 2024

Minggu, 17 September 2023 22:22 WIB
Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Foto: Istimewa)
Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat dijadwalkan mengumumkan sikap resmi terkait arah dukungan dalam Pilpres 2024, pada Kamis 21 September 2023. Menyusul pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) lainnya di Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga : Forum Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

"Keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024, akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, pada Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangannya, Minggu (17/9/2023).

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, Partai Demokrat sudah resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Di Hong Kong Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

“Kepada kader Partai Gerindra di Seluruh Indonesia, pada hari ini, kita, Partai Gerindra, telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi Pilpres 2024. Pada hari ini, partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” ujar Dasco, dalam Instruksi Harian yang dikeluarkannya, Minggu (17/9).

Dasco mengungkap, dalam pertemuan di Hambalang, Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi yang menegaskan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Baca juga : PPP Harap Demokrat Merapat Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

"Ini adalah sesuatu yang membuat kita kuat, sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang. Sehingga, mulai hari ini, kita pererat kerja sama dengan saudara-saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia, sebagai salah satu teman seperjuangan. Selain saudara-saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu,” bebernya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.