Dark/Light Mode

Jika Duet Ganjar-Andika Muncul, Kontestasi Pilpers Bakal Makin Menarik

Jumat, 22 September 2023 13:59 WIB
Jika Duet Ganjar-Andika Muncul, Kontestasi Pilpers Bakal Makin Menarik

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya menilai masuknya nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa sebagai calon pendamping bakal capres PDI-P Ganjar Pranowo membuat persaingan bakal makin menarik. 

Yunarto menyebut Andika bisa memanfaatkan kekuatannya sebagai seorang jenderal untuk mendampingi Ganjar dalam menghadapi bakal capres lain, yakni Prabowo Subianto, yang juga merupakan pensiunan jenderal. 

Baca juga : Ini Kata Psikolog Soal Duet Ganjar-Andika Pada Pilpres 2024

"Munculnya nama Andika menurut saya jadi menarik, karena lawannya dari Ganjar ini kan yang paling kuat saat ini Prabowo. Dengan kelengkapan sosok jenderal di sampingnya itu jadi kekuatan tersendiri," ujar Yunarto dalam keterangan tertulis

Yunarto juga menilai, hal ini juga bisa menjadi kekuatan tersendiri karena melibatkan sipil dan militer.  “Kombinasi antara kekuatan nasionalis secara sipil bersanding dengan kekuatan militer, yang biasanya dekat dengan pemilih islam, bisa jadi kekuatan tersendiri,” jelas Yunarto.

Baca juga : Mitra Deradikalisasi Bima Diminta Makin Bijak Dalam Sikapi Keragaman

Hanya saja, menurut Yunarto, masih ada persoalan lain sebelum memutuskan cawapres Ganjar Pranowo yakni kepentingan partai pendukung Ganjar

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden dijadwalkan mulai tanggal 10 Oktober 2023 hingga 16 Oktober 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.