Dark/Light Mode

Pendukungnya Dituding Membelot

PKB Jamin Semua Solid

Minggu, 24 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: dok. DPR RI)
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggaransi, segenap akar rumputnya mendukung duet Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024.

Hal ini menjawab hasil survei Indonesia Polling Stations (IPS) yang menyimpulkan sebagian besar pemilih PKB akan me­milih Capres Prabowo di Pilpres 2024. Sekalipun Ketua Umum PKB, Cak Imin sudah menjadi Cawapres Anies, dianggap be­lum diikuti gerbong pemilihnya. “Saya pastikan, pengurus, caleg, hingga akar rumput solid men­dukung Anies-Imin atau Amin,” ujar Ketua DPP PKB, Daniel Johan, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Mengenal Alam Semesta

Menurutnya, asumsi itu mu­dah dipatahkan. PKB merupakan partai berbasiskan ideologis, pemilih tradisional yang kebanyakan dari kalangan pesantren dan santri. Tentu, pemilih tradisional dan ideologis ini tidak terlalu berdinamika dibandingkan pemilih modern perkotaan.

Apalagi, Cak Imin rajin merawat basis massa. Wakil Ketua DPR itu kerap turun gunung ke pesantren dan sowan kepada banyak kiai. Tujuannya, sila­turahmi sekaligus menampung aspirasi akar rumput. Dengan demikian, sangat jauh analisa jika pemilih PKB berseberangan dalam memilih Capres 2024.

Baca juga : Pefindo Naikkan Peringkat AP II Jadi idAAA

“Justru semakin solid mendukung Capres Anies. Karena Ketum PKB ada di situ sebagai Cawapres. Sesuai hasil Muktamar,” ungkapnya.

Anggota Komisi IV DPR itu justru menceritakan barisan pen­dukung Anies-Cak Imin semakin solid dan dianggap paling maju dibandingkan kandidat lainnya. Misalnya, baru jagoannya yang komplit memberikan dukungan terhadap Capres dan Cawapres. Lainnya belum.

Baca juga : Pangdam V Brawijaya Bangga Terlibat Latihan Super Garuda Shield

Ditambah, duet Anies-Cak Imin sudah terbentuk Badan Pekerja Anies Imin (BAJA-IMIN) untuk pemenangan Pilpres 2024. Komposisinya, terdiri dari se­jumlah tokoh parpol pendukung. Yaitu, PKB, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Nggak mungkin bergeser, kita solid kok. Bahkan, sesuai hara­pan, maju sebagai peserta Pilpres 2024,” sebutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.