Dark/Light Mode

Pendukungnya Dituding Membelot

PKB Jamin Semua Solid

Minggu, 24 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: dok. DPR RI)
Ketua DPP PKB, Daniel Johan. (Foto: dok. DPR RI)

 Sebelumnya 
Diamininya, masuknya Cak Imin sebagai Cawapres Anies sangat menguntungkan PKB. Partai berlogo Bintang Sembilan ini, berharap mesin partai akan bekerja ekstra keras setelah ketua umumnya tampil sebagai Cawapres. “Tentu dengan Cawapres, perjuangan kita untuk kebangsaan semakin mudah teralisasikan,” tutupnya.

Sebelumnya, lembaga sur­vei Indonesia Polling Stations (IPS) memprediksi pendukung PKB cenderung mendukung Prabowo Subianto ketimbang Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Hal ini diungkap dalam survei bahwa pasca deklarasi pa­sangan Anies-Cak Imin (AMIN) konfigurasi dukungan pemilih PKB tidak mengalami peruba­han yang berarti.

Baca juga : Mengenal Alam Semesta

“Jika Pemilu dilaksanakan saat ini, sebanyak 42,3 persen responden yang mengaku pe­milih PKB akan memilih ba­capres Prabowo, kemudian se­banyak 36,5 persen menyatakan dukungannya kepada Ganjar, sedangkan Anies dipilih 15,2 persen dan yang belum punya pilihan sebesar 6,0 persen.” ujar Peneliti IPS, Alfin Sugianto dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Diketahui, survei IPS ini dilakukan pada periode 5-15 September 2023 di 38 Provinsi Seluruh Indonesia. Jumlah sampel 1200 responden yang diperoleh melalui teknik acak bertingkat (multistage ran­dom sampling). Margin of error kurang lebih 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca juga : Pefindo Naikkan Peringkat AP II Jadi idAAA

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 24/9/2023 dengan judul Pendukungnya Dituding Membelot, PKB Jamin Semua Solid

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.