Dark/Light Mode

GPN Beri Dukungan Moril Untuk Budiman Sudjatmiko

Jumat, 25 Agustus 2023 13:21 WIB
Budiman Sudjatmiko
Budiman Sudjatmiko

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerak Persatuan Nasional (GPN) memberikan dukungan moril terhadap Budiman Sudjatmiko untuk terus menggelorakan persatuan nasional bangsa menghadapi tantangan global yang kian kompleks.

Ketua GPN, Revitriyoso Husodo mengatakan, Budiman adalah aktivis yang konsisten memperjuangkan tatanan masyarakat yang ideal juga mempunyai daya analisa yang tajam.

"Memberikan dukungan moril dan politis kepada saudara Budiman untuk terus memperjuangkan Persatuan Nasional sebagai syarat kekuatan sebuah bangsa dalam menghadapi tantangan global yang kian kompleks, baharu dan penuh kejutan," kata Revitriyoso dalam keterangan tertulis, Jumat (25/8).

Baca juga : Pansus DPD Siap Bersinergi Dengan MA Tuntaskan BLBI

Revitriyoso menjelaskan, persatuan nasional adalah modal awal untuk membangun Indonesia yang sejahtera, maju dan bermartabat.

Budiman dan Prabowo Subianto mempunyai kecocokan untuk membangun semangat persatuan nasional dengan mengajak seluas mungkin kekuatan nasional yang ada. Lanjut dia, Prabowo adalah mantan prajurit TNI pasti mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang sangat tinggi 

"Mendorong saudara Budiman dan Prabowo untuk membangun industrialisasi nasional yang bertumpu pada ekonomi kerakyatan melalui jalan hilirisasi, inovasi, digitalisasi, dekarboniasi, dana desa, pembangunan berkelanjutan dan mengarusutamakan kearifan lokal sebagai local wisdom dan local content masyarakat indonesia yang  berkepribadian dalam budaya," ujarnya.

Baca juga : Deklarasikan Dukungan, GMPP Jadi Poros Kekuatan Baru Pendukung Prabowo

GPN juga mengajak semua komponen bangsa Indonesia agar jangan berhenti, bekerja terus untuk menumbuhkan kembali rasa saling percaya antar anak bangsa guna membangun persatuan nasional.

Sebagai informasi, GPN merupakan persatuan jaringan gerakan ekonomi kerakyatan yang terdiri dari UMKM, pekerja migran, jaringan petani, penggiat olah raga, akademisi, seni budaya.

Budiman sendiri adalah politisi yang baru dicopot keanggotaanya oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena sikap politiknya yang berbeda. Budiman dianggap mendukung Prabowo Subianto, calon Presiden dari Partai Gerindra.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.