Dark/Light Mode

Bacaleg Perindo Nuning Optimistis, Kopi Temanggung Bisa Mendunia

Selasa, 3 Oktober 2023 20:41 WIB
Bacaleg Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati atau Nuning dalam peringatan Hari Kopi Internasional di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (1/10/2023). (Foto: Istimewa)
Bacaleg Perindo Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati atau Nuning dalam peringatan Hari Kopi Internasional di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (1/10/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Perindo bidang Cyber dan Hankam yang juga Bacaleg DPR, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati mengapresiasi peringatan Hari Kopi Internasional di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (1/10/2023).

Politisi yang akrab disapa Nuning itu berharap, kopi Temanggung dapat mendunia. Petani dan entitas kopi di Temanggung pun semakin maju dan sejahtera.

Baca juga : BP Dan Pertamina Kembangkan Potensi Amonia Biru Di Teluk Bintuni

Peringatan Hari Kopi Internasional digelar di Pendapa Pengayoman, Temanggung Jawa Tengah, dengan sarasehan dan silaturahmi kopi. Dihadiri Pj Bupati Temanggung, Harry Agung Prabowodan seluruh penggiat kopi Temanggung.

Nuning yang menjadi salah satu pembicara dalam sarasehan acara tersebut, berbagi kiat dan pengalaman sebagai pencinta kopi kepada para penggiat kopi.

Baca juga : Juara Hong Kong Open, Apri/Fadia Langsung Fokus Asian Games

"Saya di sini untuk menyemangati entitas kopi yang terdiri dari petani, penikmat kopi, pembeli kopi, dan pedagang kopi," kata Nuning.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali. Ini bertepatan dengan Hari Kopi Internasional. Saya berharap, kopi Temanggung, bisa menjadi kopi yang berkelas dunia," tambahnya.

Baca juga : PIS-Pelindo Bangun Terminal Energi Tercanggih Dan Terhijau Di Indonesia

Sementara itu, Pj Bupati Temanggung menyebut, wilayahnya banyak memiliki kopi berkualitas dunia.

"Kopi Temanggung banyak yang berkualitas bagus. Temanggung bisa berkolaborasi dengan para pegiat kopi, agar kualitas dan kuantitasnya bisa tetap terjaga. Hasil dan harga jualnya, mudah-mudahan juga semakin bagus," kata Pj Bupati Temanggung, Harry Agung Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.