Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Persib Vs Persis, Saatnya Maung Bandung Dapat 3 Poin

Selasa, 8 Agustus 2023 11:26 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (8/8) pukul 19.00 WIb, Persib Bandung bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Persis Solo pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan.

Skuad Pangeran Biru masih tersendat hingga pekan ke-5. Marc Klok Cs enempati peringkat ke 12 dengan mengumpulkan nili 7, hasil sekali menang, 4 imbang dan sekali kalah.  

Kini pelatih Bojan Hodak berharap melawan Persis menjadi modal meraih angka.

"Di pertandingan terakhir, pertahanan kami sangat baik dan saya harap, kami bisa melanjutkannya besok (hari ini). Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang menarik karena kami perlu mengantisipasi serangan mereka yang punya banyak pemain dengan kemampuan menyerang sangat baik," kata Bojan.    

Baca juga : Sore Ini Lawan Persikabo, PSS Harus Menyerang, Menyerang Dan Menyerang

Dalam pertandingn ini, Pangeran Biru akan tampil tanpa bek asal Spanyol, Alberto Rodriguez yang absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Namun, Bojan tak merasa khawatir.

"Tak perlu ada perubahan besar terkait hal itu (absennya Alberto). Masih ada 24 jam hingga saat-saat terakhir (jelang kick off), saya bisa mengubah sesuatu. Tapi pada akhirnya, siapapun yang dimainkan besok, dia harus bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik," ungkap pelatih asal Kroasia itu.

 Marc Klok juga bertekad meraih hasil maksimal.

Dia mengatakan, pada pertandingan nanti, timnya diupayakan tidak kebobolan. Namun sebaliknya, pemain harus bisa mencetak gol ke gawang Persis.

Baca juga : Sore Ini PSM Vs Persita, Saatnya Fergonzi Bikin Gol

Klok mengatakan, lini pertahanan PERSIB sudah  menunjukkan perbaikan ketika tidak kebobolan saat menghadapi Bali United.

"Ini (pertahanan) selalu penting karena kalau tidak banyak kebobolan, kesempatan untuk menang lebih besar," ucap Klok pada konferensi pers menjelang pertandingan, Senin, 7 Agustus 2023.

"Ini sangat penting karena Persib sejak musim lalu banyak kebobolan dan saya sangat senang di pertandingan terakhir kami lebih kompak," lanjutnya.

Pemain bernomor punggung 23 tersebut mengatakan, selain bertahan, timnya akan berusaha menyerang untuk meraih hasil terbaik.

Baca juga : Malam Ini, Macan Putih Dijamu Bali United

"Tapi kami juga harus terus fokus main menyerang dan coba mencetak banyak gol tapi kita akan lihat besok bagaimana," ungkapnya.

Sebelum bertemu Pesib, Persis menempati peringkat ke 14 dengn nilai 6, hasil sekali menang, 3 imbang dan 2 kali kalah. Di laga kandang terakhir, Laskar Sambernyawa ditahan imbang 1-1 oleh Arema FC, 30 Juli 2023. 

Pelatih Persis, Leonardo Medina menyatakan, pertandingan menghadapi PERSIB akan menyuguhkan permainan menarik. Menurutnya, Persib di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak akan memiliki pertahanan yang kuat.

"Kita akan menghadapi tim yang bagus dengan pelatih yang baru datang dari Malaysia. Dia suka pertahanan yang kuat. Itu bagus karena menjadi tantangan untuk kita yang sudah bikin banyak skor. Jadi, besok akan menjadi pertandingan yang bagus," ujar pelatih berkewarganegaraan Meksiko tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.