Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bos Gerindra DKI Optimistis Prabowo Menang Di Jakarta

Rabu, 2 Agustus 2023 09:59 WIB
Pengurus DPW Partai Bulan Bintang PBB DKI Jakarta sowan ke Kantor DPD Gerindra DKI, Selasa (1/7). Foto: Istimewa
Pengurus DPW Partai Bulan Bintang PBB DKI Jakarta sowan ke Kantor DPD Gerindra DKI, Selasa (1/7). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 terus mengalir. Terbukti, dalam dua hari berturut-turut, kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta kedatangan pengurus partai politik (parpol) lain.

Senin (31/7) para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora DKI Jakarta yang berkunjung, dan Selasa (1/8) giliran DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta yang sowan.

Kedatangan kedua pengurus parpol tersebut bukan hanya sekedar silaturahmi. Mereka hendak menyatakan langsung dukungannya untuk pencapresan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua DPW PBB DKI Jakarta, Saeful mengatakan, kedatangannya ke kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Danau Tondano, Benhil, Jakarta Pusat ini sebagai tindak lanjut deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di Milad PBB ke-25 di BSD, Tangerang, Minggu (30/7).

Baca juga : Beres Obrolin Kerja Sama, Prabowo Antar Menhan Saudi Kembali Ke Bandara

"Hari ini kami dari Partai Bulan Bintang DKI Jakarta hadir menindaklanjuti dukungan dari Partai Bulan Bintang kepada Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029," kata Saeful yang didampingi para pengurus DPW PBB DKI Jakarta.

Saeful mengajak seluruh jajarannya dan DPD Gerindra DKI Jakarta untuk bersama-sama bekerja keras agar dapat memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI kedelapan.

"Kita akan menyusun strategi, khususnya di DKI Jakarta untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto. Dengan hadirnya Partai Bulan Bintang ini akan menambah energi baru, kekuatan baru," ujarnya.

PBB, lanjut Saeful, juga akan berjuang keras agar dapat memenuhi parliamentary threshold (PT) agar bisa lolos ke Senayan. Sehingga kadernya yang menjadi anggota DPR RI dapat mendukung dan memperkuat pemerintahan Prabowo.

Baca juga : Jarak Elektabilitas Prabowo Dengan Ganjar Makin Lebar

Kenapa PBB memilih Prabowo? Saeful bilang, Prabowo adalah seorang negarawan, sosok yang mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan dengan jauh lebih baik.

"Beliau adalah sosok yang bisa membangun dan juga ikhlas dalam membangun. Mudah-mudahan 2024 Prabowo dapat memimpin Indonesia, dan menjadikan bangsa ini makmur, adil dan juga mensejahterakan masyarakatnya," ucapnya.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersyukur atas kedatangan serta dukungan PBB untuk pencapresan Prabowo.

"Hari ini DPW PBB berkunjung, kami bersepakat untuk terus membangun silaturahmi bersepakat meningkatkan hubungan, bersepakat untuk bersama-sama menyusun perencanaan pemenangan Bapak Prabowo Subianto, khususnya di DKI Jakarta," kata Riza.

Baca juga : KAMI Prabowo Ingin Rangkul Pemilih Muda

"Insya Allah, hadirnya PBB yang juga mengusung Pak Prabowo, yang dalam hampir semua survei secara nasional menang, di DKI Jakarta juga akan menang. Tentu ada darah baru, energi baru, dengan hadirnya PBB yang bergabung dengan Gerindra dan PKB yang mengusung Bapak Prabowo," sambung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.