Dark/Light Mode

Program Ganjar-Mahfud Entaskan Kemiskinan: Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana

Selasa, 31 Oktober 2023 17:22 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ganjar Pranowo (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan calon presiden (capres) dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD berencana menerapkan program yang menargetkan setiap keluarga miskin memiliki satu anggota keluarga dengan gelar sarjana, jika terpilih dalam Pilpres 2024.

"Jadi program satu keluarga miskin satu sarjana ini memang penting dan menarik, salah satunya karena terinspirasi dari Mas Ganjar sendiri," ujar Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhamad kepada wartawan, Selasa (31/10/2023).

"Baru kakak kedua yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM. Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif," sambungnya.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Peduli Kesehatan, Stunting Dihajar, Kanal Kesehatan Mental Dibuka

Roby mengutip hasil riset yang menunjukkan pendidikan sebagai salah satu cara efektif untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dengan pendidikan yang lebih tinggi, potensi keluarga untuk meningkatkan taraf hidupnya pun semakin besar.

“Mas Ganjar benar-benar percaya, pendidikan ini kunci untuk keluar dari kemiskinan. Karena itu program satu keluarga miskin satu sarjana, harus ada, kemungkinan lebih besar naik kelas kehidupannya, penghidupannya. Penerapannya diharapkan menyeluruh di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya.

Baca juga : Pagarwaja: Visi Misinya Cocok Dengan Hati Nurani Kami

Dalam konteks Pilpres 2024, Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD.

Duet Ganjar-Mahfud mendapat dukungan dari beberapa partai politik. Seperti, PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura.

Keduanya telah melakukan pendaftaran di KPU pada tanggal 19 Oktober lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.