Dark/Light Mode

Kawal Ganjar-Mahfud Ke KPU, BMI: Gotong Royong Partai Pengusung Untuk Menang Satu Putaran

Kamis, 19 Oktober 2023 20:52 WIB
Banteng Muda Indonesia BMI sayap kepemudaan PDI Perjuangan ikut mengiringi pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum KPU RI, Kamis (19/10/2023). (Foto: Ist)
Banteng Muda Indonesia BMI sayap kepemudaan PDI Perjuangan ikut mengiringi pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum KPU RI, Kamis (19/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banteng Muda Indonesia (BMI) sayap kepemudaan PDI Perjuangan ikut mengiringi pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (19/10/2023). 

Ketua DPP BMI Bidang Keanggotaan Organisasi Sumarna Trianan Agusta menjelaskan, proses pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU berlangsung khidmat. 

"Alhamdulillah hari ini Banteng Muda Indonesia sesuai arahan DPP PDI Perjuangan, kita bersama-sama mengantarkan serta mendaftarkan Bapak Ganjar dan Pak Mahfud ke KPU sebagai capres dan cawapres. Pendaftaran berjalan lancar, tertib, dan tetap menjaga keamanan negara kesatuan Republik Indonesia. Kita menuju tangga 14 Februari 2024 dengan berpolitik riang gembira," kata Sumarna.

Baca juga : Andi Gani: Ribuan Relawan Buruh Antar Ganjar-Mahfud ke KPU, Optimis Menang Satu Putaran

Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD DKI Jakarta dari dapil Jakarta Selatan VIII ini mengharapkan, para pendukung Ganjar-Mahfud berpolitik dengan riang gembira dan gagasan cemerlang agar pilpres 2024 berjalan sukses.

"Kami Banteng Muda Indonesia ingin mengedukasi masyarakat, bahwa politik ini harus riang gembira dan harus memiliki jiwa dan kesehatan yang kuat untuk bisa menjaga Tempat Pemungutan Suara masing-masing dalam memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar Sumarna.

"Harapan Banteng Muda Indonesia, semoga Indonesia bisa merdeka dalam berpolitik, merdeka dalam ekonomi, merdeka dalam setiap aspek kehidupan," tambahnya.

Baca juga : Kawal Ganjar-Mahfud Pendaftaran Ke KPU, Amijan: InsyaAllah Menang Satu Putaran

Pergerakan Banteng Muda Indonesia bersama masyarakat untuk mengenalkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD secara luas. BMI mempercayai pasangan Ganjar dan Mahfud mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk Indonesia.

Sumarna optimis Ganjar dan Mahfud menang satu putaran. Sehingga ia mengajak kaum muda untuk bergotong royong door to door mengetuk pintu rumah rakyat, berdialog menyerap aspirasi masyarakat agar memilih Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan. 

"Berapapun calonnya, kita optimis bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud harus bisa menang satu putaran, khusus anak muda sama-sama menganggap semua yang hidup di negara kesatuan Republik Indonesia menjadi generasi gotong royong. Kita ciptakan pemilu damai," ungkap Sumarna.

Baca juga : Massa Ganjar-Mahfud Siap Bergerak Ke KPU, Sekarang Menyemut Di Tugu Proklamasi

Sumarna menambahkan, Ketua Umum PDI, Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum BMI, Mochamad Herviano Widyatama beserta ketua umum partai koalisi yaitu, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, Perindo, dan para relawan mendampingi Ganjar-Mahfud ke kantor KPU.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.