Dark/Light Mode

Fixed, Senin 6 November 2023, Kiai Maruf Terima 3 Bacawapres Di Istana Wapres

Rabu, 1 November 2023 19:34 WIB
Para bacawapres (dari kiri): Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Para bacawapres (dari kiri): Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dipastikan bertemu dengan tiga bakal calon wakil presiden (bacawapres) peserta Pilpres 2024: Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, dan Gibran Rakabuming Raka di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka No. 6, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan persnya, usai mendampingi Wapres pada pertemuan dengan Menteri Keamanan China Wang Xiaohong di Istana Wapres, Rabu (1/11/2023).

“Rencananya, Wakil Presiden akan menerima ketiga bacawapres pada hari Senin. Akan makan siang bersama di Istana Wapres,” ungkap Masduki, yang akrab disapa Cak Duki.

Baca juga : Harga BBM Per 1 November 2023 Turun, Ini Daftar Harga Terbaru Yang Dirilis Pertamina

Dia memastikan, seluruh bacawapres telah dihubungi. Mereka pun telah menyatakan kesediaannya untuk memenuhi undangan tersebut.

“Sudah disampaikan ke masing-masing bacawapres. Tiga-tiganya sudah oke. Sudah terkonfirmasi,” ucapnya.

Cak Duki menuturkan, pertemuan wapres dan bacawapres diagendakan dalam upaya menciptakan suasana damai dan kompetisi sehat di Pemilu 2024

Baca juga : Pertemuan Kiai Maruf Dan 3 Cawapres Pasti Terlaksana, Lagi Nyocokin Waktu

“Kompetisi boleh, tapi jangan sampai menciptakan pembelahan di masyarakat. Itu adalah upaya yang baik, sekaligus silaturahim,” terang Cak Duki.

"Berkompetisi, berdemokrasi, semuanya dengan suasana yang dingin. Berkompetisi oke, tetapi suasana dingin, kira-kira seperti itu targetnya,” imbuhnya.

Menurutnya, pertemuan wapres dengan para bacawapres semula diagendakan bersamaan dengan pertemuan Presiden dengan para bacapres, Senin (30/10/2023),  di lokasi yang berbeda.

Baca juga : Tanggal Merah November 2023, Cek Hari Nasional Dan Internasional Yang Dirayakan

Namun, karena para bacawapres telah memiliki agenda masing-masing yang tidak dapat ditinggalkan, maka pertemuan ditunda hingga Senin (6/11/2023) mendatang.

“Waktu itu, Wapres juga sedang ada kunjungan ke Jambi. Bahkan sebetulnya, pertemuan tersebut juga direncanakan pada hari ini. Tapi, lagi-lagi tidak bisa karena ada beberapa agenda. Hingga akhirnya, diputuskan pada Senin 6 November 2023, sekaligus makan siang bersama,” beber Cak Duki.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.