Dark/Light Mode

Relawan Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres Di Pilpres 2024

Jumat, 18 Agustus 2023 18:56 WIB
Gebrakan Indonesia Berani Maju Gibran Maju mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024. (Foto: Ist)
Gebrakan Indonesia Berani Maju Gibran Maju mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gebrakan Indonesia Berani Maju (Gibran Maju) mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024. Gibran Maju ialah organisasi relawan yang didirikan oleh sekolompok anak muda dengan berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

"Kita menghendaki beliau dapat maju minimal menjadi cawapres dan terpilih pada Pemilu 2024. Berdasarkan data BPS, sebanyak 68,82 juta jiwa pendudukIndonesia masuk sebagai kategori pemuda. Angka tersebut porsinya mencapai 24% dari total penduduk Indonesia. Hal tersebut menjadi sangat rasional bila Pilpres nanti harus juga mencerminkan adanya keterwakilan anak muda," ujar Koordinator Nasional Gibran Maju Nasrullah lewat keterangan yang diterima, Jumat (18/8).

Baca juga : Partai Ka’bah Siapkan Mahfud

Ia menambahkan, adanya Judicial Review (JR) UU Pemilu terkait usia capres/cawapres di Mahkamah Konstitusi mengindikasikan adanya semangat agar terbuka peluang bagi anak muda untuk ikut andil dalam Pilpres yang akan datang.

"Sebagai putra sulung Presiden Jokowi yang dikenal berprestasi dan telah cukup berpengalaman, Gibran Maju tanpa ragu akan mengawal dan menggerakkan seluruh jaringan anak muda dan masyarakat pada umumnya di seluruh Indonesia untuk memenangkan Mas Gibran agar terpilih pada Pemilu 2024," imbuhnya.

Baca juga : Dorong Airlangga Jadi Cawapres Prabowo, Golkar Harap PKB & PAN Legowo

Nasrullah menambahkan, fakta telah membuktikan Presiden Jokowi telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera. Kemajuan ekonomi begitu terasa dan Presiden Jokowi adalah berani mengambil keputusan hilirisasi di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM), kebijakan yang dianggap banyak mendapatkan perlawanan dari negara-negara lain, tetapi akan sangat menguntungkan dan memajukan ekonomi Indonesia.

"Karakter kepemimpinan Presiden Jokowi juga telah terlihat dalam diri Mas Gibran. Gibran Maju telah membentuk Koordinator Pemenangan di 38 Provinsi dan menyusul pembentukan Koordinator Pemenangan di 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan semangat," pungkas Nasrullah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.