Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diaspora Eropa Bersatu Gelar Kampanye Akbar Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 5 November 2023 21:16 WIB
Ilustrasi acara kampanye akbar diaspora Eropa untuk capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sabtu (4/11)
Ilustrasi acara kampanye akbar diaspora Eropa untuk capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Sabtu (4/11)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diaspora Indonesia yang berdomisili di berbagai negara Eropa yang menamakan diri Eropa Bersatu menyelenggarakan event besar di kota Vught, Belanda, Sabtu (2/11) siang.

Event ini bertajuk Kampanye Akbar: Eropa Bersatu untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Acara ini merespons situasi politik yang meresahkan belakangan ini di Tanah Air dengan cara yang berbeda.

Acara yang dihelat di venue dengan daya tampung 700 pengunjung, diramaikan dengan berbagai acara. Mulai dari sesi live streaming dengan paslon capres-cawapres dan juga perwakilan dari TPN GM, panggung budaya, pasar seni hingga bazaar makanan Indonesia.

Ketua Panitia Kampanye Akbar, Bambang Ponco mengatakan gerakan diaspora Indonesia di Eropa ingin membangkitkan semangat para relawan baik independen maupun kelompok, yang sebelumnya adalah para pendukung Presiden Jokowi, untuk memantapkan pilihan mereka pada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Baca juga : DGP Gelar Diskusi Pilpers 2024: Masyarakat Terpikat Ganjar-Mahfud

Ia berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh pihak, khususnya pendukung Ganjar-Mahfud di Eropa. 

“Kami mengundang dan menyerukan kepada seluruh pendukung Ganjar- Mahfud, jika kita benar relawan setia untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, maka saatnya menanggalkan kepentingan pribadi dan kelompok, dan mari bersatu padu sehingga teriakan kita dapat terdengar keras dan tegas juga di Tanah Air, agar masyarakat Indonesia yang kita cintai, ikut memilih Ganjar-Mahfud, yang merupakan pilihan terbaik untuk meraih Indonesia emas dan bersih dari KKN," ujarmya.

Tokoh senior diaspora Eropa Husni Suwandhi mengaku kecewa dengan perkembangan politik yang terjadi di Tanah Air. "Karena itu kami tidak boleh lengah, tidak boleh terpana dan kemudian lupa untuk menjadi kritis dan objektif," katanya.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud diyakini sebagai paslon yang akan tegak lurus menjaga konstitusi NKRI, melanjutkan amanah pembangunan Indonesia yang berkeadilan sosial.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Riau Deklarasi Dukung Ganjar - Mahfud di Pemilu 2024

"Memiliki komitmen untuk menyelesaikan kasus HAM yang pernah dijanjikan Pemerintah," yakinnya.

Keyakinannya akan pilihan Ganjar-Mahfud tentu berdasarkan rekam jejak, reputasi, keberhasilan, serta prestasi yang selama ini telah diraih oleh pasangan Capres-Cawapres tersebut.

Perwakilan panitia penyelenggara Sakaria Wielgosz menilai Ganjar dan Mahfud telah memiliki pengalaman dan jam terbang yang lebih dari cukup untuk diberikan kepercayaan mengurus dan memimpin Indonesia. 

Menurutnya, pengabdian dan kemampuan Ganjar-Mahfud sudah teruji dan memiliki rekam jejak yang jelas. 

Baca juga : Relawan Ganjar Padjajaran Perkuat Dukungan Ganjar-Mahfud Di Pangandaran

"Janji politik mereka dapat dinilai dari hasil pencapaian mereka selama ini. Bukan hanya kata manis retorik dan sekedar teori yang terdengar indah pada saat kampanye," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.