Dark/Light Mode

Dambakan Pemerintahan Bersih

Gus Ali Gondrong Bersama Kiai Muda Ganjar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Senin, 30 Oktober 2023 11:31 WIB
Pendiri jemaah Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong bersama sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur Jatim Dukung Ganjar Pranowo mendoakan Indonesia agar memiliki persatuan yang lebih kuat dalam sholawat kebangsaan bertajuk ‘Bersholawat Menjemput Ganjaran dan Keberkahan’ di Lapangan Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Minggu (29/10/2023) malam. (Foto: ISt)
Pendiri jemaah Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong bersama sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur Jatim Dukung Ganjar Pranowo mendoakan Indonesia agar memiliki persatuan yang lebih kuat dalam sholawat kebangsaan bertajuk ‘Bersholawat Menjemput Ganjaran dan Keberkahan’ di Lapangan Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Minggu (29/10/2023) malam. (Foto: ISt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri jemaah Mafia Sholawat KH Mohammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong bersama sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) Dukung Ganjar Pranowo mendambakan pemerintahan yang bersih lewat kepemimpinan Ganjar-Mahfud MD sebagai Presiden-Wapres 2024.

Hal itu disuarakan usai mendoakan Indonesia agar memiliki persatuan yang lebih kuat dalam sholawat kebangsaan bertajuk ‘Bersholawat Menjemput Ganjaran dan Keberkahan’ di Lapangan Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Minggu (29/10/2023) malam.

Menurut Gus Ali Gondrong, saat ini Indonesia sedang mengalami darurat korupsi. Dengan track record Ganjar-Mahfud yang antikorupsi, Gus Ali Gondrong optimis pemerintahan Indonesia ke depannya semakin bersih.

Baca juga : Lewat Jalan Sehat, Kawanjuang GP Bawa Semangat Ganjar-Mahfud Di Kota Bandung

“Di mana Mas Ganjar yang begitu bersih dan tidak ada yang bisa main-main di kepemimpinan beliau selama memimpin Jawa Tengah,” kata Gus Ali Gondrong di lokasi.

Selain itu, Gus Ali Gondrong menyebut Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang saling melengkapi. Ganjar sebagai tokoh bangsa yang nasionalis, dipasangkan dengan Mahfud MD yang merupakan tokoh NU intelek.

“Pak Mahfud MD santri NU yang intelektual, luar biasa. Mudah-mudahan terjawab masa depan Indonesia ke depan. Sangat tepat Mas Ganjar dan Pak Mahfud memimpin Indonesia,” katanya.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Se-Indonesia All Out Menangkan Ganjar Pranowo- Mahfud MD

Sementara Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi mengatakan, persatuan Indonesia mesti selalu diwujudkan melalui kepemimpinan yang memberikan contoh tentang bagaimana menghormati sesama, menerima perbedaan sebagai keniscayaan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

Menurut KH Ali, contoh-contoh tersebut selalu ditunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam berbagai kinerja dan track record-nya. Terlebih keduanya tegas mengupayakan pemerintahan bersih dan antikorupsi.

“Pasangan Pak Ganjar Pranowo-Mahfud MD sangat cocok sekali mempersatukan Indonesia. Perpaduan antara seorang nasionalis, merakyat, ahli hukum, dan paham betul tentang pemberantasan korupsi,” kata dia.

Baca juga : Andika Perkasa Emban Tugas Analisa Dan Strategi Menangkan Ganjar-Mahfud

KH Ali berharap, ke depannya Indonesia semakin damai, tentram, dan sejahtera di tengah berbagai perbedaan. KH Ali juga berharap selawat kebangsaan yang digelar Kiai Muda Jatim dapat mempererat persaudaraan dan ukhwah kebangsaan masyarakat.

Pada acara sholawat tersebut, puluhan ribu kiai muda, santri, jemaah mafia sholawat, hingga masyarakat umum memadati Lapangan Desa Bareng untuk sama-sama mendoakan persatuan Indonesia melalui kepemimpinan bersih dari Ganjar-Mahfud.

Dipimpin Gus Ali Gondrong, mereka yang datang dari Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik melantunkan dzikir beserta doa secara serentak. Suasana khusyuk dan penuh kehangatan pun dirasakan mereka yang hadir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.