Dark/Light Mode

Duet AMIN Siap Hadiri Uji Publik Capres PP Muhammadiyah Jakarta

Senin, 13 November 2023 08:08 WIB
Duet Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar siap berlaga di Pilpres 2024. (Foto: Instagram @cakiminow)
Duet Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar siap berlaga di Pilpres 2024. (Foto: Instagram @cakiminow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) siap menghadiri uji publik capres cawapres yang diselenggarakan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

Forum ini akan menjadi media strategis, untuk menyampaikan visi Indonesia Adil Makmur Untuk Semua milik AMIN kepada publik.

“Kami tentu mengapresiasi PP Muhammadiyah, yang mengambil langkah strategis, dalam membantu publik untuk memahami visi-misi masing-masing pasangan capres-cawapres 2024. Pasangan AMIN dengan senang hati, akan menghadiri undangan tersebut,” ujar bacawapres Muhaimin Iskandar, Senin (13/11/2023).

Uji publik Muhammadiyah untuk tiga bakal capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024, rencananya akan digelar di tiga kampus Muhammadiyah pada 21 - 23 November mendatang.

Baca juga : Amran Memanusiakan Petani

Duet AMIN kebagian jadwal menyampaikan visi misi mereka pada 22 November 2023 di Universitas Muhammadiyah, Surakarta.

Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin meyakini, uji publik capres-cawapres yang diselenggarakan PP Muhammadiyah, akan menaikkan level kontestasi Pilpres 2024.

Sebab, melalui uji publik ini, masyarakat tidak hanya disodorkan pada narasi saling serang antarpendukung, tetapi juga adu gagasan masing-masing capres dan cawapres.

“Harus diakui, PP Muhammadiyah selangkah lebih maju untuk membuat kontestasi Pilpres 2024 naik level. Langkah ini, menurut saya perlu ditiru oleh elemen masyarakat sipil lainnya,” tutur Cak Imin.

Baca juga : Jurkam AMIN Fokus Sampaikan Program Anies-Muhaimin Kepada Masyarakat

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, pasangan AMIN sangat siap menghadapi pertanyaan, sanggahan, maupun masukan dari masyarakat terkait visi-misi perubahan milik mereka yang bertajuk Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

Menurutnya, visi misi Indonesia Adil Makmur untuk Semua disusun berdasarkan kajian matang yang bersumber dari masukan masyarakat, akademisi, kelompok milenial, hingga Gen-Z.

"Visi misi Indonesia Adil Makmur untuk Semua akan memberikan paradigma baru mewujudkan Indonesia Emas 2045. Akan ada perbaikan mendasar bagi layanan publik di Indonesia baik di bidang pendidikan, kesehatan, penciptaan lapangan kerja, ketersediaan hunian layak, hingga menciptakan keadilan ekologis yang lestari,” urai cicit Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri.

Cak Imin yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), menyampaikan salah satu fokus dari pasangan AMIN, yakni memperkuat demokrasi di Indonesia.

Baca juga : Menko Muhadjir Apresiasi Pensi Teater Khamisa SD Muhammadiyah 5 Jakarta

Dia bilang, demokrasi yang berkualitas merupakan salah satu pondasi bagi tercapainya Indonesia Emas 2045.

“Kita tidak boleh terjebak pada capaian jangka pendek seperti pembangunan infrastruktur, hilirisasi, maupun bantuan langsung tunai jika itu semua harus memporak-porandakan pondasi bernegara kita seperti demokrasi, penghormatan terhadap HAM, maupun profesionalitas TNI-Polri,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.