Dark/Light Mode

Jurkam AMIN Fokus Sampaikan Program Anies-Muhaimin Kepada Masyarakat

Rabu, 18 Oktober 2023 20:36 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah tokoh menghadiri peluncuran juru kampanye Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Jurkam AMIN di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Para tokoh yang hadir menyampaikan orasi di antaranya Laode Ida tokoh dari Kawasan Timur Indonesia sekaligus politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anggota Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanul Haq, politikus Partai NasDem Dossy Iskandar Prasetyo.

Selanjutnya, beberapa tokoh aktivis seperti Syahganda Nainggolan, Faisal Assegaf, Kornelis Kopong Saran, Tokoh Nusa Tenggara Timur (NTT) Robert B Keytimu dan Muhammad Syukur Mandar sekaligus ketua penyelenggara peluncuran Jurkam AMIN.

Dalam orasinya, Laode Ida menekankan pentingnya perubahan dalam tata kelola pembangunan dan pemerintahan.

Baca juga : BNPT Perkenalkan Program Deradikalisasi Kepada CUTA Belgia

Sebab, dia menilai, pengelolaan sumber daya alam selama ini tidak memberikan keuntungan yang signifikan bagi warga sekitarnya.

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berpendapat dalam pengelolaan dalam alam di kawasan timur Indonesia, khususnya emas, nikel, tembaga dan sebagainya tidak memberi keuntungan yang signifikan kepada masyarakat lokal.

Laode menegaskan pengelolaan sumber daya alam itu tidak memberikan keuntungan signifikan kepada warga bangsa ini.

Dan, itu adalah produk kebijakan yang mengesampingkan warga sendiri, dan hanya menguntungkan orang-orang yang datang dari luar.

Baca juga : BNPT Ingatkan Kelompok Kerja RAN PE Sampaikan Progres Pelaksanaan

Oleh karena itu, caleg PKS dari Provinsi Sulawesi Tenggara menekankan persoalan ini menjadi agenda utama yang harus diperhatikan oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Kami akan kampanyekan bahwa warga harus diperhatikan bahwa bumi dan air yang terkandung di dalamnya harus dikelola untuk kemakmuran rakyat,” tegas Laode.

Sementara, Ketua Panitia Jurkam AMIN, Muhammad Syukur Mandar mengatakan, kegiatan ini lebih fokus kepada penyampaian pesan dan program paslon presiden maupun cawapres.

"Program Pak Anies-Muhaimin itu perlu disampaikan kepada masyarakat,” beber Syukur.

Baca juga : Dubes Teuku Faizasyah Serahkan Surat Kepercayaan Kepada Raja Norwegia

Menurut Syukur, tugas lain dari Jurkam AMIN adalah melakukan tanggapan atau penjelasan jika ada kampanye negatif kepada pasangan Anies-Muhaimin.

“Kami sukarelawan lebih fokus pada gerakan ide dan konsep, menyampaikan pesan program paslon AMIN. Jadi , bukan gerekan massa,” tegas Syukur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.