Dark/Light Mode

Didepan Ganjar, Ketua GMI Sampaikan Gagasan Generasi Milenial

Sabtu, 18 November 2023 16:04 WIB
Ketum Ganjar Muda Indonesia GMI Evan Lanell Wea melakukan dialog intensif dengan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Jalan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Foto: Istimewa)
Ketum Ganjar Muda Indonesia GMI Evan Lanell Wea melakukan dialog intensif dengan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Jalan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ganjar Muda Indonesia (GMI) Evan Lanell Wea melakukan dialog intensif dengan Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Jalan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Jumat (17/11/2023).

Keduanya banyak berdiskusi tentang permasalahan anak-anak muda diantaranya kesempatan usaha UMKM untuk generasi milenial, kemudahan kredit perbankan untuk permodalan UKM bagi anak muda, hingga ke persoalan pendidikan, teknologi, dan industri kreatif.

Baca juga : Ganjar Jamin Kesehatan Buruh, Pendidikan Anaknya dan Kesejahteraan Keluarganya

"Pak Ganjar Pranowo merespon dengan sangat baik saat saya menyampaikan beberapa usulan dan ide tersebut. Apalagi, Pak Ganjar juga akan mengembangkan pendidikan gratis untuk generasi milenial yang mengalami kesulitan biaya untuk pendidikan," kata Evan kepada media, Sabtu (18/11/2023).

Selama kepemimpinannya dua periode sebagai Gubernur Jawa Tengah, kata Evan, Ganjar juga sudah terbukti mengembangkan sekolah gratis dan asrama untuk siswa-siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Bahkan, saat ini banyak lulusan SMK tersebut bekerja di luar negeri.

Baca juga : Kementan Gandeng Petani Champion Guyur Pasokan Cabai Ke Pasaran

"Pak Ganjar juga selalu mendorong perkembangan anak-anak muda berprestasi dengan beragam talenta dan kemampuan yang dimiliki. Kami sangat mendukung program-program khususnya yang berkaitan dengan anak muda jika Pak Ganjar terpilih sebagai presiden," ujar Evan.

Untuk diketahui, GMI merupakan organ relawan milenial yang didirikan mahasiswa-mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama di Indonesia.

Baca juga : TKN: Santuy dan Santun, Sikap Prabowo-Gibran Jadi Teladan Generasi Muda

GMI juga gencar mensosialisasikan sosok Ganjar ke anak-anak muda melalui banyak program diantaranya, donor darah, bakti sosial, event E-Sport di Jakarta dan Semarang, serta masih banyak lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.