Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambil Naik MRT, Ganjar Serap Aspirasi Dan Dengar Keluhan Influencer Tanah Air

Minggu, 19 November 2023 14:54 WIB
Usai melakukan olahraga lari di kawasan Car Free Day CFD Sudirman, Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan diskusi dengan artis serta influencer tanah air. (Foto: Ist)
Usai melakukan olahraga lari di kawasan Car Free Day CFD Sudirman, Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan diskusi dengan artis serta influencer tanah air. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai melakukan olahraga lari di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman, Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan diskusi dengan artis serta influencer tanah air. 

Mulanya mereka lari bersama mengitari kawasan CFD. Kemudian, mereka sarapan bersama di kawasan Senayan, pada momen itulah Ganjar dialog dengan menyerap keluh-kesah yang disampaikan oleh para artis serta influencer tanah air.

Kurang lebih selama 15-20 menit, Ganjar dan influencer beranjak dari kawasan Senayan. Mereka berjalan menuju stasiun MRT Senayan untuk pergi ke Bundaran HI. 

Baca juga : Jogging Di CFD Sudirman, Capres Ganjar Ditemani Artis Dan Influencer Tanah Air

Bahkan, ketika akan menaiki MRT Ganjar masih terlibat diskusi serius dengan artis dan influencer yang masih menemaninya. Ganjar merasa senang bisa mendengarkan keluh kesah mereka.

“Dan yang saya seneng, mereka bercerita tentang dunia usahanya, mereka anak-anak kreatif ya. Anak-anak film banyak sekali, yang main film gitu dan sekaligus berkeluh-kesah,” kata Ganjar usai diskusi di kawasan Senayan, Minggu (19/11/2023).

Menurut Ganjar, para artis serta influencer tanah air mengeluhkan soal kontrak kerja, royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan.

Baca juga : Pandawa Ganjar NTB Jembatani Kolaborasi Peternak-Petani Dengan Perusahaan Pupuk Organik

“Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Gimana ya agar royalti bisa berjalan, gimana ya agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya). Itu menurut saya keren,” beber Ganjar.

Ditegaskan Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini, pentingnya kepastian hukum bagi para artis dan influencer agar hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Dan itu semua memang persoalan hukum, yang mesti ada kepastian,” tutur Ganjar.

Baca juga : Orasi Depan Buruh Tangerang, Ganjar Akan Revisi Aturan Demi Sejahterakan Buruh

Sebagai Calon Presiden, Ganjar terbuka untuk menyerap keluh kesah mereka agar ke depannya bisa dibereskan dan tak lagi menjadi sesuatu yang merugikan pihak tertentu.

“Ini hebat mendengarkan cerita keluh kesah yang mesti kita beresin, termasuk pentingnya creatif hub lagi-lagi agar mereka bisa mengembangkan seluruh talentanya,” tandas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.