Dark/Light Mode

BNI Raih Penghargaan Sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas

Selasa, 31 Oktober 2023 11:52 WIB
BNI saat menerima penghargaan dan dinobatkan sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas. (Foto: Dok. BNI)
BNI saat menerima penghargaan dan dinobatkan sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI kembali menorehkan prestasi. Kali ini BNI mendapatkan penghargaan dan dinobatkan sebagai Bank Penggerak Keuangan Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas.

Penghargaan diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan pada rangkaian acara puncak Bulan Inklusi Keuangan 2023 di Grand Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta, Sabtu (28/10/2023).

Baca juga : Bank DKI Genjot Literasi Keuangan Bagi Generasi Muda

Bank milik negara dengan kode saham BBNI itu dinilai mampu memberikan layanan terbaik kepada para UMKM penyandang disabilitas melalui rangkaian pemberdayaan usaha dan dukungan akses pembiayaan.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo menyampaikan bahwa keikutsertaan BNI pada BIK 2023 ini merupakan komitmen perseroan untuk mendukung strategi OJK dalam meningkatkan literasi serta inklusi keuangan masyarakat melalui perluasan akses terhadap produk dan layanan keuangan bank.

Baca juga : Partai Garuda Sesalkan Penggunaan Video Gus Dur Untuk Serang Lawan Politik

Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial masyarakat. BIK 2023 mengusung tema “Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera”.

Okki menambahkan, kegiatan ini menjadi momen istimewa bagi BNI untuk berperan aktif memberikan literasi digital kepada masyarakat dan para pelaku UMKM.

Baca juga : Holding PTPN III Sabet 2 Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Awards 2023

"Harapannya, masyarakat memiliki produk atau layanan digital bank, mengetahui fitur dan benefitnya dan terbiasa untuk menggunakannya (shifting to digital)," ujar Okki dalam keterangannya pada RM.id, Selasa (31/10/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.