Dark/Light Mode

Tiba Di Sorong, Capres Ganjar Disambut Ribuan Masyarakat Secara Adat

Senin, 20 November 2023 11:46 WIB
Calon presiden Ganjar Pranowo disambut antusias ribuan masyarakat ketika tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (20/11/2023). (Foto: Ist)
Calon presiden Ganjar Pranowo disambut antusias ribuan masyarakat ketika tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (20/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden Ganjar Pranowo disambut antusias ribuan masyarakat ketika tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (20/11/2023). 

Kedatangan Ganjar disambut dengan adat oleh tokoh dan masyarakat. Diringi tarian penyambutan oleh anak-anak muda disertai seni tambur Suling Tambur, Ganjar Ganjar disematkan mahkota khas Papua. Mahkota ini sebagai simbol penyatuan pemikiran yang sama dengan masyarakat. 

Baca juga : Jogging Di CFD Sudirman, Capres Ganjar Ditemani Artis Dan Influencer Tanah Air

Tak hanya itu, Ganjar juga diberikan kalung sebagai simbol perekat persaudaran. Ganjar juga melakukan prosesi injak piring sebagai simbol penghormatan kepada tamu yang dianggap spesial. 

Kedatangan Ganjar itu menjadi pusat perhatian, di mana masyarakat Papua berkumpul untuk menyambutnya. Tak hanya itu, masyarakat dan relawannya turut meneriakkan Ganjar Presiden 2024. 

Baca juga : Ulama, Kiai dan Masyayikh Berharap Capres Ganjar Lanjutkan Program Keumatan

"Pak Ganjar, Pak Ganjar. Ganjar Presiden, Ganjar Presiden," teriak ribuan warga. 

"Terima kasih, terima kasih," ucap Ganjar sembari tersenyum. 

Baca juga : Di Tangerang, Ganjar Janji Perjuangkan Hak-hak Buruh

Sejumlah warga di Sorong antusias meminta berswafoto dengan Ganjar. Ganjar dengan ramahnya menerima permintaan tersebut. 

Sebelum ke Sorong, Ganjar telah melakukan kunjungan ke Manokwari. Disana, kedatangan Ganjar  juga disambut baik dan antusias masyarakat. Ganjar melakukan interaksi dengan masyarakat hingga menyerap aspirasi masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.