Dark/Light Mode

Ganjar Didoakan Jadi Presiden Saat Bertemu Ribuan Masyarakat Di Danau Toba

Senin, 13 November 2023 05:43 WIB
Calon presiden Ganjar Pranowo didoakan masyarakat dan tokoh adat Batak agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Doa disampaikan saat Ganjar bertemu ribuan warga dan tokoh adat Batak. (Foto: Ist)
Calon presiden Ganjar Pranowo didoakan masyarakat dan tokoh adat Batak agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Doa disampaikan saat Ganjar bertemu ribuan warga dan tokoh adat Batak. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden Ganjar Pranowo didoakan masyarakat dan tokoh adat Batak agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Doa disampaikan saat Ganjar bertemu ribuan warga dan tokoh adat Batak.

Saat itu, Ganjar didoakan Daniel Boru Simare, seorang nenek berusia 90 tahun. Dalam berbahasa Batak, Ganjar didoakan untuk bisa menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Saya mendoakan Bapak menang dan menjadi presiden. Merdeka, merdeka, merdeka," kata Opung Daniel dalam acara di dermaga pelabuhan Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Minggu (12/11/2023).

Baca juga : Ganjar Bersama Anak-anak Beri Dukungan Untuk Palestina

Ganjar yang duduk di sebelahnya pun mengucapkan terima kasih. 

"Mauliate (terima kasih dalam Bahasa Batak)," jawab Ganjar. 

Kedatangan Ganjar sendiri di disambut oleh ribuan warga dan tokoh adat Batak di Tapanuli Utara. Ganjar diberikan kain ulos yang disematkan kepadanya oleh tokoh adat. 

Baca juga : Relawan Kajol Ganjar Beri Pelatihan Keselamatan Berkendara Untuk Ojol Di SerangĀ 

Setelah itu, itu kemudian Ganjar menabur benih ikan di Danau Toba bersama para tokoh adat. Mereka bergembira dan menyampaikan syukur dan doa kebaikan buat Ganjar. 

Ganjar menikmati indahnya Danau Toba dan menengok stand UMKM kain ulos. Ia berdialog langsung dengan para pengrajinnya sekaligus melihat langsung bagaimana para ibu-ibu menenun. 

Menurut Ganjar, selain keindahan alamnya daerah Toba memiliki potensi alam dan manusia yang mengagumkan. Salah satunya adalah UMKM kain ulos asli buatan tangan warga lokal. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Sopiri Susi Pudjiastuti Saat Berkunjung Ke Pangandaran

"Tadi ditunjukkan produk UMKM bagus sekali. Kreasinya bagus. Jadi sebenarnya anak mudanya punya desain yang bagus, kmudian para seniornya yang bisa buat kerajinan yang sangat bagus dan indah sekali," ungkap Ganjar. 

Ganjar menegaskan komitmennya untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ganjar mengapresiasi kecantikan Danau Toba dan melihat potensi besar untuk mengembangkannya menjadi destinasi wisata unggulan. 

"Danau Toba dan ini area sangat cantik sekali, saya kira bisa dikembangkan untuk menjadi tempat destinasi wisata kelas dunia," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.