Dark/Light Mode

Resmikan Posko di Purbalingga, Bamsoet Ajak Masyarakat Hindari Sebar Kebencian

Senin, 20 November 2023 23:56 WIB
Peresmian Posko Bersama Bambang Soesatyo, di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Sabtu (18/11). (Foto: Istimewa).
Peresmian Posko Bersama Bambang Soesatyo, di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Sabtu (18/11). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengajak semua elemen masyarakat untuk hindari tindakan penyebaran kebencian dalam menghadapi Pemilu 2024. Partisipasi aktif dengan memilih langsung para wakil rakyat pada Pemilu 14 Februari 2024 akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. 

"Hasil Pemilu tanggal 14 Februari 2024 akan sangat menentukan perjalanan bangsa Indonesia ke depan. Melalui Pemilu kita memiliki kesempatan untuk dapat memilih para wakil rakyat serta para pemimpin negara yang akan memimpin negara dan mengambil keputusan penting bagi masyarakat Indonesia," ujar Bamsoet, saat meresmikan Posko Bersama Bambang Soesatyo Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Sabtu (18/11).

Baca juga : Terima Pengurus LKS-BMh, Bamsoet Ajak Perkuat Kesetiakawanan Sosial

Hadir antara lain Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawaty serta para fungsionaris Partai Golkar Purbalingga, Ketua RW/RT dan warga setempat.

Ketua MPR ini meminta para Caleg, kader dan fungsionaris Partai Golkar untuk bisa mengajak masyarakat mau datang dan memilih di TPS pada 14 Februari 2024. Sekaligus memaparkan sosok, program kerja, dan visi misi yang dimiliki agar dipilih masyarakat. 

Baca juga : Relawan OMG Sumbar Ajak Masyarakat Menanam Mangrove Di Pantai Penyu

"Seluruh Caleg harus bisa mendekati masyarakat secara bijaksana. Paparkan tentang sosok, program kerja, dan visi misi. Melalui dialog yang komunikatif, masyarakat akan semakin mengenal siapa calon yang dijagokan. Sehingga mereka tidak jadi memilih Golput dan bisa berpartisipasi dalam pemilihan,” kata Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini mengingatkan agar semua pihak mengedepankan sopan santun dan etika dalam berkampanye. Sehingga, masyarakat bisa menaruh simpati dan empatinya, bukan malah menjadi antipati.

Baca juga : Relawan Mas Gibran Ajak Warga Riau, Kepri Dan Jatim Ikuti Kegiatan Sosial

“Para Caleg dan tim suksesnya tidak boleh menjadi bagian dari orang-orang yang merusak semaraknya pesta demokrasi. Kita berkomitmen menyambut Pemilu 2024 dengan suka cita yang merekatkan rasa kebangsaan. Bukan menjadi duka cita yang mencekam persaudaraan,” pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.