Dark/Light Mode

Bamsoet Resmikan Posko Bersama Caleg Golkar dan Bagikan Motor Patroli di Kebumen

Kamis, 16 November 2023 23:05 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar/anggota DPR Dapil VII Jawa Tengah Bambang Soesatyo membagikan Motor Patroli Partai dan meresmikan Posko Bersama, di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (16/11). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar/anggota DPR Dapil VII Jawa Tengah Bambang Soesatyo membagikan Motor Patroli Partai dan meresmikan Posko Bersama, di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (16/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, dan Kabupaten Kebumen Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan, dalam waktu kurang dari 100 hari lagi, bangsa Indonesia akan dihadapkan pada Pemilu 2024. Karenanya, seluruh elemen bangsa harus mampu membangun komitmen kolektif untuk mewujudkan suasana kondusif dan iklim politik yang menyejukkan.

“Esensi dari kontestasi politik adalah memenangkan hati rakyat. Sehingga, apa pun hasilnya, harus bermuara pada kepentingan rakyat. Bukan justru menempatkan rakyat pada kutub-kutub yang berseberangan," ujar Bamsoet, saat membagikan Motor Patroli Partai dan meresmikan Posko Bersama Bambang Soesatyo, di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (16/11).

Baca juga : Kabupaten PPU Resmikan Perpustakaan, Diharapkan Tingkatkan Literasi Warga IKN

Acara dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Halimah Nurhayati, Caleg Partai Golkar DPRD Kabupaten Kebumen. serta para fungsionaris Partai Golkar.

Ketua MPR ini menegaskan, Pemilu tidak boleh menimbulkan residu konflik di tengah masyarakat. Pemilu juga tidak semestinya dimaknai semata-mata sebagai implementasi demokrasi prosedural.

Baca juga : Bamsoet Buka Ajang Balap Motor Harley Davidson Trek Lurus

"Akibatnya hanya akan membuat kita terjebak pada demokrasi angka-angka. Proses demokrasi lebih lebih banyak diwarnai dengan politik transaksional dan menjadi abai untuk memaknai demokrasi secara substansial," kata Bamsoet. 

Saat peresmian Posko Bersama tersebut, Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini juga menyerahkan bantuan enam unit sepeda motor Patroli Partai untuk DPD Partai Golkar Kebumen, Purbalingga, dan Banjarnegara guna menunjang aktivitas pergerakan Partai Golkar. Sebelumnya, Bamsoet juga telah memberikan bantuan 12 unit mobil yang terdiri dari 3 unit ambulans, 3 unit Hilux, 3 unit Avanza, dan 3 unit Grand Max, serta 64 unit sepeda motor kepada para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di Dapil VII Jateng. 

Baca juga : Bamsoet Dirikan Law Firm BS and Partner, Ajak Kolega Perjuangkan Keadilan

"Ambulans dan Hilux bisa digunakan untuk Tim Rescue Partai Golkar dalam membantu masyarakat yang membutuhkan ketika sakit atau tertimpa musibah. Sementara Avanza, Grand Max, dan sepeda motor, bisa digunakan untuk mempermudah gerak kader Partai Golkar dalam melakukan mobilisasi guna memperkuat konsolidasi partai di daerahnya masing-masing, menjelang Pemilu 2024," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.